Pemerintahan

Latuheru Apresiasi Aksi Sosial DPD KNPI Kota – Panin Bank Ambon

37951162_2097199450542457_2445376489386934272_n

AMBON,MALUKU– Aksi sosial, selalu menjadi alternatif utama, dalam kemasan penyelenggaraan Hari Ulang Tahun (HUT)  suatu organisasi. Begitupun dengan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI).

HUT KNPI tahun 2018 ini DPD KNPI Kota Ambon, menggandeng Panin Bank cabang Ambon,bersinergi melalui aksi sosial. Kegiatan tersebut, dikemas berbentuk aksi sosial donor darah, yang terselenggara di Ambon City Center (ACC)  yang terletak dikawasan Negeri Passo, Kecamatan Baguala, Kota Ambon.

SekretarisKota Ambon,A.G.Latuheru,sebagai salah satu undanganpada aksi sosial tersebut, mengapresiasi apa yang dilakukan oleh DPD KNPI Kota Ambon dibawah pimpinan Ahmad Ilham Sipahutar bersama  Panin Bank.

Menurutnya,Panin Bank merupakan suatu perusahaan perbankan yang sangat peduli dengan kegiatan-kegiatan kemanusiaan. Tetapi,bukan saja donor darah,mereka juga peduli dengan kegiatan lingkungan hidup.Mereka paling peduli terhadap lingkungan hidup.

37968311_2097199460542456_8641229240387239936_n

“Dalam rangka ulang tahun KNPI,Panin Bank juga digandeng,untuk melaksanakan secara bersama-sama.Kalau memang misalnya perusahaan perbankan,baik itu perbankan nasional,maupun swasta misalnya,semua sama dengan Panin,Saya yakin, pemerintah daerah  tidak perlu mengeluarkan biaya terlalu banyak. Karena,mereka bisa melalui CSR yang mereka miliki, mereka bisa pakai,bisa berbagi ,” pujinya.

Dirinya menilai,  mereka punya suatu forum yang namanya musyawarah Perbankan ,itu bisa di atur sebetulnya.Sampai sekarangkan kadang-kadang,kita tidak tahu,mereka punya CSR itu diarahkan kemana.Walaupun sebetulnya,Perda tentang pemanfaatan dana CSR sudah ada.

Namun akuinya, tetapi kita tidak bisa paksakan,karena tergantung dari perusahaan.Sama juga dengan kegiatan-kegiatan yang ada, tidak terlalu kelihatan, dimanfaatkan untuk apa saja.

“Panin Bank sangat membantu pemerintah.Panin Bank peduli terhadap hal-hal kemanusiaan, dengan kegiatan donor darah setiap tiga bulan sekali mereka laksanakan,tetapi yang kedua,mereka juga siapkan lingkungan hidup. Kalau perlu anakan Trambesi,tidak perlu pergi beli dimana-mana lagi,sudah disiapkan oleh Panin Bank. Atau tidak salah,mereka di Passo,di Baguala,Laha, juga mereka berpartisipasi untuk itu.Dan beberapa yang kita tanam juga partisipasi anakan dari mereka .Kalau semua perusahaan perbankan menggunakan pola seperti itu,sangat membantu pemerintah daerah,”tandasnya. (IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com