Politik

Kursi DPD RI Semakin Seksi Dilirik Bakal Calon

DPD RI

AMBON,MALUKU– Pantauan INTIM NEWS, Selasa (10/07/2018) di Kantor KPU Maluku ,selama dua hari tanggal 9-10 Juli 2018,saat pembukaan pendaftaran bakal calon (balon) Anggota Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI), sudah 13 orang balon yang mendaftarkan diri. Ini menunjukan bahwa kursi DPD RI sudah seksi diminati banyak figur-figur potensial Maluku.

“Ternyata,DPD sudah cukup seksi bagi banyak orang sudah mulai diminati. Itu berarti karena,melihat kewenangan DPD, sudah semakin baik apalagi pasca penetapan MD3,DPD bisa ikut mengevaluasi ranperda dan perda,”ungkap balon petahana DPD RI, yang saat ini masih menjabat selaku senator di Senayan, kepada sejumlah wartawan, usai dirinya mendaftarkan diri.

Menurutnya,itu mungkin merupakan salah satu indikator sehingga, banyak tokoh-tokoh masyarakat juga memang turut terlibat berkontribusi langsung,terhadap kebijakan-kebijakan untuk mengawal kebijakan-kebijakan pembangunan di Maluku.

36967582_2078401035755632_1782420593300209664_n

Mungkin katanya, kalau mau bilang strategi juga, yang pasti Saya dari tahun 2014 telah dilantik sampai detik ini,  selalu datang untuk mengunjungi masyarakat dan selalu mengawal kebijakan-kebijakan di pusat untuk pembangunan Maluku.

Sementara itu,politisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Maluku, Suhfy Majid,juga tertarik mencalonkan diri dari jalur independen. Ungkapnya, pencalonan dirinya tersebut merupakan ikhtiar ingin membangun Maluku dari jalur pusat.

“Ikhtiar itu adalah, proses memilih diantara pilihan-pilihan yang ada dan mencoba mencari panggung yang lebih besar untuk, mengawal kepentingan masyarakat Maluku.Sudah tiga periode di provinsi Maluku,Saya kira,pengalaman di DPRD Provinsi Maluku cukup,untuk bisa meloncat mengambil positioning di politik nasional bagi anggota DPD RI,”jelas Majid kepada wartawan,usai dirinya mendaftarkan diri sebagai balon senator pula.

Majid menuturkan, ini menjadi kompetisi yang menarik ,supaya semakin banyak orang, kualitas demokrasi dalam pemilihan DPD,semakin baik,karena masyarakat memiliki banyak figur yang dapat ditelisik mana yang dianggap bisa disandarkan .

36952840_2078400985755637_5779563896239030272_n

“Masyarakat memiliki banyak figur yang dapat ditelisik mana yang dianggap bisa disandarkan. Pilihan mereka untuk mengawal kepentingan Maluku di pusat,apalagi calon-calon yang maju. Saya kira mereka memiliki latar belakang yang beragam,termasuk didalamnya,teman-teman anggota DPRD provinsi yang maju,mantan-mantan bupati juga maju,” ucapnya.

Mantan anggota DPRD Maluku tiga periode ini menambahkan, berkompetisi saja dan yang paling menarik adalah mengejewantahkan pikiran membangun Maluku lewat DPD,dan kita berikan kesempatan kepada masyarakat memberikan pilihan yang paling baik, diantara calon-calon DPD yang ada.(IN-06).

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com