Pemerintahan

Kota Ambon Jadi Tuan Rumah, Fingkulos For Indonesia 2018

large-sebentar-lagi-ambon-bakal-jadi-kota-musik-dunia1469771191

AMBON,MALUKU- Pemerintah kota Ambon melalui Dinas Pariwisata bersama Ambon Musik Office (AMO), sementara mempersiapkan kegiatan Fingkulos for Indonesia 2018, yang kali ini, berfokus di Kota Ambon.

Kepada INTIM NEWS, Kepala Dinas Pariwisata Kota Ambon Richard Luhukay diruang kerjanya,Selasa (24/07/2018) menuturkan,kegiatan akan digelar selama beberapa hari, terhitung mulai tanggal 29 Juli sampai tanggal 5 Agustus.

 “Kegiatan di mulai dengan kotching klinik bagi anak-anak sekolah, mulai dari tingkat SMP,SMA, SMK, ditambah dengan Sekolah Luar Biasa.Berikutnya,kunjungan-kunjungan ke beberapa tempat wisata di Kota Ambon,dan beberapa kawasan Negeri seperti Hutumuri.Karena nantinya mereka akan berkolaborasi dengan musik tradisional Tahuri pada waktu konser nanti,”jelasnya.

Lanjutnya,konser rencananya akan dilakukan pada tanggal 4 Agustus, yakni konser terbuka dan tertutup yang terselenggara di Taman Budaya juga Lapang Merdeka Ambon.

“Fingkulos for Indonesia 2018 kali ini, bertajuk ‘Music for Peace’,Fingkulos juga didukung oleh tim Orkestra dari Spanyol (OCAS). Selain itu,kurang lebih 50 peserta yang akan datang, turut meramaikan kegiatan ini,menginap di Amaris Hotel, selama beberapa hari dan kemudian akan melanjutkan perjalanan ke Palu,”Pungkasnya.

37725407_278972309543964_7505304287170265088_n

Richard menambahkan, ini merupakan tahun kedua program Fingkulos for Indonesia, juga merupakan program dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia. Hal ini dikarenakan melihat Kota Ambon merupakan salah satu kota musik di Indonesia, sudah tentunya Kota Ambon dipilih sebagai tuan rumah kedua,yang sebelumnya di Sumatera Utara.

 “Sementara ini,kami bersama dengan rekan kami dari AMO,mempersiapkan hal-hal teknis dan koordinasi dengan pihak-pihak terkait, untuk mensukseskan kegiatan dimaksud,”ucapnya.

Dia melanjutkan,kegiatan ini juga merupakan langkah untuk mendukung Ambon sebagai kota musik dunia,karena salah satu syarat adalah bisa menyelenggarakan ivent-ivent berskala internasional,dan pertunjukan ini adalah salah satunya,karena menghadirkan potensi dan musisi internasional.(MG-01)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com