Olahraga

Kandaskan Perseka 3-0, Pelauw Putra Lolos ke 64 Besar Piala Indonesia

37653803_1869364983369172_5412155145150529536_n

Ambon,Maluku- Laga putaran awal zona 16 Piala Indonesia  yang berlangsung di Stadion Mandala Remaja ,Karang Panjang, Ambon, Sabtu, ( 21/7) mempertemukan Wakil Maluku, Pelauw  Putra, (Pelauw) melawan wakil dari Papua Barat, Perseka (Kaimana)

Tampil melawan tim Papua Barat, yang pernah mengecap panasnya pertarungan Liga 2 Nasional, Anak-anak asuhan Halid Latuamury, tidak sedikitpun memperlihatkan  rasa gentarnya saat menghadapi Perseka, Kaimana.

Terbukti saat laga baru berjalan dua menit, Pemain Pelauw Putra,Syaifullah Lolong Rumahsilan menceploskan bolanya ke gawang  PS Kaimana, sehingga  skor berubah, 1-0, untuk keunggulan Pelauw Putra.

Ketinggalan  satu gol,  membuat skuat binaan Coach  Mial Armand  kembali meningkatkan intensitas  serangannya, namun pertahanan  Pelauw Putra yang digalang, Reza Tuankotta (4)Dkk berhasil menghalau sejumlah peluang dari Perseka.

Sebaliknya, penyerangan Tim Pelauw  Putra yang digalang dari lini tengah oleh kapten kesebelasan, Abrasid  Talaohu(19), berhasil mengacaukan pertahanan Perseka  yang digalang  Hendrajid Nahumarury(5)dkk.

Dimenit ke “36, Syaifullah Lolong Rumahsilan(23) kembali menghadirkan mimpi buruk bagi Perseka(Kaimana ) dengan menggetarkan gawang  Anyong Toni Tuharea(20), skor berubah  2:0 untuk Pelauw  Putra.

Pemain tengah, Syarif Jali Tuanany(5) menggandakan keunggulan bagi Pelauw Putra dengan mencetak gol di Menit ke “87 skor menjadi 3-0.

37578249_1869367450035592_6316501298627739648_n

Hingga wasit  Tabrani meniup peluit akhir pertandingan, Skor tetap tidak berubah 3-0 untuk Pelauw Putra.

Pelatih Perseka, Mial Balebata Armand,  dalam konferensi Persnya mengakui bahwa, dirinya belum sempat mendampingi pemain saat sesi latihan.

Meski timnya kalah pria yang  biasanya disapa coach Arman ini, mengapresiasi penampilan anak asuhnya yang dinilai  luar biasa, hanya kelemahannya adalah kerjasama dan adaptasi dengan lapangan yang becek

“Ini faktor utama yang bikin anak-anak kalah, tetapi kekalahan buat Saya itu bukan beban” ungkap Pria yang berasal dari Kamerun  ini.

Pasalnya menurut Armand, pertandingan ini akan menjadi PR baginya untuk membenahi tim saat Liga 3 Regional di Palu (29/7/2018) mendatang.

Kondisi lapangan yang berat juga diakui oleh salah satu pemain Perseka Kaimana, Ahmad Wahyudi Marasabessy  (4) kedua tim sama-sama menampilkan performa yang bagus, tetapi inisiatif penyerangan dilakukan oleh Pelauw Putra.

Pelatih Pelauw Putra, Halid Latuamury menyatakan, meski mengakui Tim Perseka Kaimana adalah tim yang secara materi tangguh tetapi anak-anak asuhnya telah dapat mengatasi mereka,

Selain itu,meski mengakui bahwa area pertandingan berat, tetapi timnya tetap siap untuk bertanding di Lapangan kebanggaan  Maluku.

Bahkan, jika di babak 64 besar nanti  timnya bertemu dengan Persipura  Jayapura, Latuamury  menyatakan, timnya siap, meski diakuinya  tim mutiara hitam adalah tim kuat.

“Saya akui Persipura adalah tim kuat, mungkin Saya dan anak-anak akan menjadikan laga ini  untuk menambah jam terbang anak-anak” kunci Latuamury. (IN/NK) 

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com