Politik

Dualisme DPD Hanura Tidak Pengaruh Bacaleg Di Maluku, Payapo Sebut Hasanussi Panik

4098HANURA-1

Ambon,Maluku– Dualisme di Tubuh DPD  Partai Hanura Maluku, ternyata tidak berpengaruh terhadap  proses  pencalegan dari  Bacaleg partai itu di Maluku.

Pasalnya menurut Ketua DPD Hanura  Maluku, Yasin Payapo yang dihubungi INTIM NEWS lewat saluran selulernya,Selasa (10/7/2018),menjelaskan proses pendaftaran  Caleg Hanura telah berjalan sejak bulan September  hingga Oktober  tahun 2017  dan Mereka (para Bacaleg) telah teregistrasi  di KPU Pusat.

Pernyataan yang sama, juga diungkapkan  oleh Ketua DPC  Hanura Kota Ambon, Ahmad Ong Ohorella. Menurutnya  data Sipol para Bacaleg Hanura yang akan bertarung di Pilkada Legislatif 2019 ada pada  pihaknya, yakni user namenya sehingga secara organisatoris  DPC kota Ambon telah mendaftarkan para bacaleg nya.

Selain itu Ohorella mengungkapkan, hingga saat ini  ibu Ayu (Hindun Ayu Hasanussi)belum melakukan  upaya apapun untuk menggantinya.

Menurut Payapo, surat Kemenkum -RI NoMHH-01.AH.11.91, terkait Resposisi, Revitalisasi Pengurus DPP Hanura Periode (2015-2020)yang menunda SK Kemenkumham Nomor 22 tentang penundaan  resposisi dan revitalisasi kepengurusan DPP Hanura itu,menyebabkan struktur kepengurusan DPP Hanura beralih ke struktur  yang lama. Tetapi putusan tersebut masih bersifat sementara dan belum memiliki kekuatan hukum tetap(inkrah), pandangan  yang sama juga diungkapkan oleh Ohorella.

“Dalam putusan PTUN itu kan dibilang  menunda bukan mencabut SK No 22.” Tandasnya

Selain itu menurut Payapo,jika SK Kemenkum -RI NoMHH-01.AH.11.91, tetap diberlakukan, maka posisi ketua Umum DPP Hanura, Oesman  Sapta Odang tidak akan berubah karena tetap sebagai Ketua Umum.

Bahkancsecara gamlang  Payapo mengungkapkan,  upaya yang ditempuh oleh Hindun Ayu Hasanussi,  adalah bentuk kepanikan, setelah Surat Keputusan Untuk Pergantian Antar Waktu (PAW) dirinya di DPRD Maluku akan segera keluar

” Saat ini kita masih menunggu surat PAWnya yang akan digantikan oleh Pak Tangkere” sebut Payapo.

Payapo juga meminta Hindun Ayu Hasanussi supaya  tidak membuat kisruh di masyarakat. Pasalnya Hanura adalah partai besar yang masih banyak ruang untuk para figur, untuk itu Payapo  siap untuk mengakomodir Hasanussi  kembali kedalam struktur kepengurusan partai yang didirikan oleh Jendral TNI Purn Wiranto  tersebut. (IN/NK )

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com