Pemerintahan

Dishub Kota Ambon, Gelar SPK kepada Masyarakat

gsgsggsgsgs

AMBON,MALUKU- Dalam upaya peningkatan keselamatan bagi masyarakat Kota Ambon, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Ambon, akan menggelar kegiatan Sosialisasi Peningkatan Keselamatan yang dilaksanakan pada tanggal 31 Juli 2018 mendatang.

 “Kegiatan ini, kami laksanakan demi mengingatkan pelayanan keselamatan bagi masyarakat yang mengunakan speed boat, di wilayah Kota Ambon,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Kota Ambon, Robby Sapulette kepada INTIM NEWS di ruang kerjanya, Selasa (24/07/2018).

Dia menjelaskan, untuk pelaksanaan kegiatan ini Dishub Kota Ambon akan menggandeng Jasa Raharja, KSOP, serta masyarakat dan pengusaha speed boath dengan dengan materi sosialisasi yang disampaikan berkaitan, keselamatan berlayar, kelengkapan keselamatan, ijin beroperasi,  serta asuransi bagi pengguna speed boat.

“Harapannya dengan adanya kerja sama antar instansi, masyarakat bisa mendapatkan pengetahuan, bukan hanya dalam hal keselamatan, tetapi juga hal-hal penting lainnya, seperti kelengkapan keselamatan dan asuransi dalam menggunakan speed boat,” pungkasnya.

Sapulete menambahkan, kegiatan ini juga akan melibatkan pihak perbankan. Yakni,terkait dengan bagaimana kredit-kredit usaha yang bisa diajukan oleh masyarakat, kepada pihak perbankan dalam kaitan dengan investasi sarana perhubungan laut ini.

 “Dilibatkanya pihak bank juga dirasa sangat baik,karena dengan itu kita bisa membantu masyrakat yang tinggal di sekitar tempat speed boat berlabuh untuk bisa mengais rejeki walaupun tidak terlalu besar pendapatannya,”tutur Sapulette.(MG-01)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com