Militer

Danlantamal IX Pimpin Sertijab Aslog Dan Terima Jabatan KadisPotmar

37852142_2093339614261774_2952133667687759872_n

AMBON, MALUKU- Komandan Lantamal IX Ambon,Laksamana Pertama TNI Antongan Simatupang, memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Asisten Logistik (Aslog) Danlantamal IX ,dari Kolonel Laut (T) Yudho Prijanto kepada Letkol Laut (T) Aliyanto, S.T., M.M., sekaligus penyerahan Jabatan Kadispotmar Lantamal IX, yang di serahkan dari Letkol Laut (P) Slamet Hariadji, S.M., kepada Danlantamal IX,Rabu (25/07/2018).

Ini berdasarkan rilis dari Dinas Penerangan (Dispen)  Lantamal IX kepada INTIM NEWS pada hari yang sama. Disebutkan, upacara berlangsung khidmat dan terlaksana di Gedung Dr. J. Leimena, Mako Lantamal IX Ambon,yang dihadiri oleh Asrena Danlantamal IX Kolonel Laut (S) Dodik Pujiargo dan Kadis/Kasatker Lantamal IX.

Diketahui, acara diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan prosesi serah terima jabatan yaitu, penanggalan dan pemasangan tanda jabatan, penandatanganan berita acara serah terima jabatan dan laporan resmi serah terima jabatan.

37779926_2093339597595109_4142297770021093376_n

Pada amanatnya, Danlantamal IX menyampaikan,serah terima jabatan pada dasarnya merupakan bagian penting dari proses pembinaan personel.

Selain itu,serah terima jabatan juga merupakan kebutuhan organisasi, untuk menghasilkan kinerja yang lebih optimal.Oleh karena itu, dalam setiap proses serah terima jabatan, diharapkan dapat terjalin kesinambungan kepemimpinan dari pejabat lama ke pejabat baru.

Lebih lanjut dikatakan, serah terima jabatan juga diharapkan dapat menumbuhkan gagasan serta semangat baru, sekaligus mampu memberikan penyegaran dan terobosan ide-ide pemikiran, agar dapat menghasilkan kinerja yang semakin meningkat dan berkualitas,sehinggapada gilirannya,akan mendukung terwujudnya TNI Angkatan Laut,yang mampu menjawab tantangan tugas yang semakin kompleks.

“Kita harus mengakui dan patut bersyukur ,selama ini para pejabat Lantamal IX telah berupaya keras meningkatkan kinerja Lantamal IX. Semua itu ,tentu tidak lepas dari kinerja dan kepemimpinan pejabat yang baru saja menyerahkan jabatannya”, ucap Danlantamal IX.

Pada kesempatan itu, Danlantamal IX mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi ,atas dedikasi dan kerja keras yang telah dilakukan oleh pejabat lama yaitu Kolonel Laut (T) Yudho Prijanto dan Letkol Laut (P) Slamet Hariadji, S.M., serta mengucapkan selamat atas jabatan yang baru.

37782665_2093339630928439_5847222035016581120_n

“Jabatan yang diemban pada hakekatnya ,merupakan amanah sekaligus penghargaan dan kepercayaan,yang diberikan oleh pimpinan TNI Angkatan Laut atas prestasi, dedikasi dan loyalitas yang telah saudara tunjukkan. Saya yakin,dengan pengalaman yang saudara peroleh selama ini, dapat dijadikan bekal ,dalam melaksanakan pengabdian di tempat yang baru”, ujarnya.

 Selain itu, Danlantamal IX juga menyampaikan ucapan selamat kepada Letkol Laut (T) Aliyanto,  S.T., M.M., atas jabatan yang baru sebagai Aslog Danlantamal IX.

“Selamat bertugas, jabatan merupakan kepercayaan dan sekaligus kehormatan yang diberikan pimpinan TNI Angkatan Laut, sehingga wajib dilaksanakan dengan sebaik-baiknya”, pesan Danlantamal IX.

Selanjutnya, Kolonel Laut (T) Yudho Prijanto menjabat sebagai Komandan Satuan Tugas Proyek Pengadaan Kapal Anti Tank, sedangkan Letkol Laut (P) Slamet Hariadji, S.M., melanjutkan tugasnya menjabat sebagai Pabandya Panglat Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) di Surabaya. (IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com