Maluku Tenggara

Usai Cuti Kampanye, Bupati Malra Anderias Rentanubun Kembali Bertugas

Bupati Malra Serah Terima

Malra,Maluku – Bupati Maluku Tenggara, Anderias Rentanubun kembali melaksanakan tugasnya usai cuti masa kampanye. Kembalinya Bupati Maluku Tenggara itu, ditandai dengan acara serah terima  dari Pelaksanaan tugas Bupati Maluku Tenggara, (Malra)  Pjs, Drs, Semuel Risambessy, MM, kepada Bupati Malra. Ir. Anderias Rentanubun yang berlangsung di Aula kantor Bupati Malra, Sabtu  (23/6/2018) Malam.

Sesuai amanat peraturan perundang-undangan mewajibkan seorang Gubernur, Bupati dan/atau Walikota untuk melaksanakan cuti di luar tanggungan Negara, selama masa kampanye dalam hal yang bersangkutan ikut serta, berkompetisi dalam perhelatan pemilihan umum.

Sehubungan dengan itu, Rentanubun selaku Bupati, dalam sambutannya mengatakan, sejak tanggal 14 Februari sampai dengan 23 Juni 2018, Kurang lebih empat bulan masa jabatan Plt, Semmy Risambessy, telah melaksanakan tugas dan proses pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Secara pribadi dan atas nama masyarakat Malra, Bupati mengucapkan terima kasih serta apresiasi kepada Plt Bupati Sammy Risambessy, atas kesediaan serta ketulusannya dalam mengemban tugas dan jabatan selaku Plt. Juga kepada rekan-rekan forum Koordinasi Pimpinan Daerah, rekan rekan anggota DPRD, para tokoh agama, Adat, dan semua pihak, lebih khusus segenap warga masyarakat Malra, yang selalu berada dan bersama dengan pemerintah daerah, dalam segala bentuk pelaksanaan pembangunan di daerah ini.

Pada kesempatan itu, secara khusus Bupati mengingatkan kepada jajaran OPD, untuk tetap serius dan dengan penuh tanggungjawab melaksanakan tugas-tugas dengan baik dan benar. Dalam rangka untuk mencapai target-target kinerja, baik target tahunan maupun target lima tahunan guna kemajuan Malra yang lebih baik.

Rentanubun juga mengingatkan, dalam tahun dan proses politik saat ini, banyak yang mulai tidak fokus akan tugas dan tanggungjawabnya sebagai seorang ASN.

“Untuk itu saya tegaskan, segala proses serta capaian kinerja yang saudara-saudara tunjukkan akan benar-benar menjadi perhatian Saya,” tegas Rentanubun.

Dikatakannya, proses Pilkada yang tengah berlangsung saat ini telah sampai pada tahapan masa tenang. Maka dari itu semua pihak diharapkan mampu menahan diri, dan sedapat mungkin ikut memberikan pelajaran politik yang sehat kepada masyarakat.

“Mari bersama-sama kita mendukung kelancaran pesta demokrasi ini dengan menjaga keamanan dan ketertiban, mulai dari lingkungan tempat tinggal  masing-masing. Dan ikut berpartisipasi aktif untuk memberikan hak suara kita pada Pemilukada tanggal 27 Juni nanti,” Harap Bupati dua periode itu. (IN-09).

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com