Militer

Talk Show Pancasila, Sat Binmas Polres Ambon Sasar Mahasiswa-Mahasiswi FKIP PKN Unpatti

34203618_1895003570522921_8877782282270670848_n

Ambon,Maluku- Penjabaran pemaknaan Pancasila di lingkungan Mahasiswa-Mahasiswi sebagai generasi muda di Maluku, menjadi perhatian khusus Polri untuk membina mental dan moral generasi muda dalam memaknai nilai-nilai yang terkandung dalam pancasila.

Hal ini yang dilakukan oleh Satuan Bina Masyarakat (Sat Binmas), Polres P.Ambon dan Pp.Lease dengan menggelar Talk Show Interaktif pemaknaan pancasila kepada 50 peserta mahasiswa dan mahasiswi FKIP jurusan PKN program studi PGSD, Universitas Pattimura, bertempat di aula A, kampus PGSD FKIP Unpatti,Sabtu (2/6/2018).

Kasat Binmas Polres P.Ambon dan Pp.Lease,AKP W.B.Minanlarat,SH,kepada INTIM NEWS melalui pesan selulernya,Sabtu (2/6/2018),menjelaskan selaku nara sumber, materi yang disampaikan oleh dirinya kepada mahasiswa dan mahasiswi FKIP jurusan PKN prodi PGSD Unpatti dalam Talk Show pancasila yang bertemakan”Pancasila sebagai penangkal Radikalisme dalam Kebhinekaan” adalah tentang pengertian Pancasila dan penangkal radikalisme serta kebhinekaan.

34274586_1895003070522971_2131089538787835904_n

“Terkait perkembangan situasi khususnya aksi terorisme yang terjadi dibeberapa Propinsi, pihak kepolisian menghimbau agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan dilingkungannya masing-masing serta dapat membantu pihak kepolisian mendatakan masyarakat yang ada dilingkunganya masing-masing agar diketahui. Apabila ada orang asing atau baru serta mengaktifkan lagi pos Kamling sambil bekerja sama dengan Bhabin Kamtibmas dan Babinsa maupun, Lurah, Camat,Kades, dan Raja setempat,” ungkap Mantan Kapolsek Sirimau itu.

Perwira Polri berpangkat tiga balok emas itu,mengatakan dalam talk show,Pansila, disampaikan juga tentang bahaya berita – berita atau isu hoax yang beredar di masyarakat.

” Diharapkan peran para tokoh yg hadir disini untuk mengecek atau klarifikasi terlebih dahulu sebeljm menanggapi berita atau isu tersebut dan lebih bijak dalam menggunakan medsos, maupun menanggapi berita yang berkembang,” tutur AKP W.B.Minanlarat.

Lanjut dikatakan,selain menyampaikan nilai-nilai dari Pancasila sebagai penangkal radikalisme serta kebhinekaan,dalam Talk Show tersebut, Sat Binmas Polres P.Ambon dan Pp.Lease,juga menyampaikan sosialisasi Peraturan Presiden (PERPRES), nomor 87 tahun 2016 tentang satuan tugas sapu bersih pungli.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasat Binmas AKP. W.B.Minanlarat.S.H mewakili Kapolres P. Ambon dan Pp,Lease,Letkol.Inf.Coky.Pesulima serta Ketua Program Study PKN FKIP Unpatti, Dr. Lenny Salamor. (IN-07)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com