Politik

Rakyat Tentukan Kemenangan Paslon

Murad Barnabas

AMBON, MALUKU – Calon Gubernur Maluku, Murad Ismail menyatakan, yang menentukan kemenangan pasangan calon (paslon) dalam Pilkada Maluku 27 Juni 2018 mendatang bukanlah hasil survei,  melainkan rakyat.

“Kemenangan pada Pilkada mendatang itu ditentukan oleh pilihan masyarakat, bukan hasil survei ,” kata Murad kepada wartawan, Jumat (08/06/2018).

Dia menjelaskan, karena penentu kemenangan dalam Pilkada ada pada rakyat maka dia mengaku lebih memilih bersilaturahim dengan masyarakat untuk mendengarkan keluhan dan aspirasi mereka ketimbang mengacu pada hasil survei.

“Lebih baik saya turun langsung dan mendengarkan aspirasi rakyat, sekaligus menjalin silaturahmi dengan mereka, sebab penentu kemenangan ini ada pada rakyat yang masuk dalam DPT,” tuturnya.

Dia mengaku, meski ada lembaga survei yang saat ini sudah menempatkan pasangan BAILEO pada posisi teratas, namun hal itu bukan menjadi jaminan dia dan Barnabas Orno akan memenangkan Pilkada Maluku.

“Ada hasil survei yang telah memposisikan BAILEO pada posisi teratas dengan tingkat elektabilitas tertinggi dibanding pasangan lainnya, namun itu bukan berarti jaminan 100 persen. Apakah dengan hasil survei kita hebat itukan tidak. Jaminan yang bisa dipertahankan adalah jaminan langsung dari rakyat,” tegasnya.

Disinggung mengani proses konsolidasi yang dilakukan pihaknya sejauh ini, Mantan Dankor Brimob Polri itu mengatakan, dari hasil kunjugan yang selama ini dilakukannya ke masyarakat berbagai pelosok di Maluku, ada banyak keluhan yang didengarnya secara langsung untuk memperbaiki kondisi saat ini.

Murad  juga mengaku bahwa banyak warga yang dia temui berharap kedepan jika pasangan BAILEO terpilih sebagai gubernur dan wakil gubernur Maluku agar dapat melakukan perubahan untuk kesejahteraan masyarakat.

“Berbagai keluhan rakyat disampaikan, serta mereka sangat berharap kepada BAILEO untuk mensejahterakan Maluku kedepan,” terang Murad. (IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top