Agama

Polres Ambon,Gelar Lomba Adzan Dan Ngaji Anak Dan Remaja

DSC_1481

Ambon,Maluku– Pendekatan kerohanian dengan masyarakat dalam rangka menyongsong hari Bhayangkara ke-72, dilakukan oleh Polres P.Ambon dan Pp.Lease dengan menggelar perlombaan Adzan dan mengaji jenjang anak dan remaja, bertempat di mesjid Al-Wahyu Mapolres Ambon, Kamis (7/6/2018).

Kapolres P.Ambon dan Pp.Lease, AKBP, Sutrisno Hadi Santoso, S.IK dalam arahannya, mengatakan perlombaan adzan dan mengaji jenjang anak dan remaja yang dilakukan dalam rangka perayaan hari Bhayangkara ke-72 , adalah wujud bertakwa kepada Allah SWT

DSC_1478

” Kegiatan lombah adzan dan mengaji bukan hanya diadakan di bulan rahmadan saja,tetapi harus di adakan tiap bulan sekali,” ungkap Perwira dua melati itu Selain itu,

Kasat Binmas Polres P.Ambon dan Pp.Lease, AKP.W.B Minanlarat yang ditemui Wartawan diruangan kerjanya, Kamis (7/6/2018),menjelaskan pelaksanaan lomba adzan dan mengaji yang di ikuti oleh 50 orang peserta, bukan semata-mata untuk mencari juara.

Namun disamping itu,sebagai wadah silahturahmi sekaligus melatih anak-anak untuk hidup bersosial dan kecintaan terhadap agama, bangsa dan negara.

” Untuk lomba adzan di ikuti oleh 15 peserta dan mengaji dengan jenis kegiatan, lomba baca Al-qulran di ikuti oleh 17 peserta. Dari perlombaan tersebut akan dinilai oleh dewan juri Hj Sanudin Imam mesjid Al-Wahyu, bersama 2 pengurus yang akan menilai peserta perlomban. Peserta yang memiliki nilai tertinggi akan diberikan santunan anggaran oleh Kapolres P.Ambon dan Pp.Lease, ” ungkap AKP W.B Minanlarat. (IN-07)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com