Pemerintahan

Pererat Silaturahmi, Keluarga Zero Six Gelar Buka Puasa Bersama

35190899_1906525809370697_7244334695511490560_n

Ambon,Maluku–Keluarga besar angkatan Sekolah Menengah Atas (SMA) lulusan tahun 2006 Masohi atau disingkat Zero Six, menggelar buka puasa bersama.

Ini merupakan agenda tahunan, yang wajib dilaksanaka dalam bulan Ramadan guna mempererat tali silaturahmi bagi sesama anggota keluarga.

Kegiatan tersebut digelar di Rumah Kopi Lela di Ambon, Senin (11/06/18). Selain di Ambon, buka puasa bersama nantinya digelar di Masohi, Kabupaten Maluku, Rabu (13/06/18).

Sebelumnya kegiatan serupa juga digelar di Bula, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), lebih duluan.

Ketua Umum keluarga angkatan 2006 Masohi atau Zero Six, Faisal Tuny menyatakan buka puasa bersama di bulan Ramadan ini, merupakan tradisi tahunan bagi anggota keluarga, yang sudah rutin digelar semenjak masih berstatus siswa SMA hingga lulus pun tetap dipertahankan.

“Biasanya buka puasa bersama dipusatkan di Masohi cuman Ramadan kali ini, digelar di Ambon dan Bula karena masing-masing anggota keluarga punya aktivitas yang padat. Meskipun berbeda tempat, tetapi suasana kekeluarga dan kekompakan tetap terjaga,” kata Faisal kepada wartawan, Senin (13/06/18).

Faisal mengatakan, buka puasa bersama ini tujuanya untuk mempererat tali silaturahmi bagi seluruh anggota keluarga sehingga tidak terputus termasuk menjalin kebersamaan dan kekompakan.

Jika tahun sebelumnya, Kata Faisal, buka puasa bersama tidak memiliki tema, namun tahun ini berbeda sebab memiliki tema utama, yakni Besar Bersama, Tumbuh Besama.

Tema tersebut sengaja diambil sebagai upaya merekam kembali kenangan-kenangan masa lampau. Dimana tidak saja berteman, namun dari perteman lahirlah ikatan kekeluargaan meskipun berbeda rahim sehingga semua anggota keluarga wajib saling mendukung dan membesarkan.

“Teman yang diusung sesuai dengan kondisi realitas. Meski semua anggota keluarga sudah memiliki aktivitas masing–masing jalinan persahabatan dan suasana kekeluargaan masih tetap terjaga. Itu adalah bukti ikatan keluarga masih kuat walau berbeda tempat tapi kebersamaan dan silaturahmi tetap terjaga,” tandasnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum keluarga angkatan 2006 Masohi atau Zero Six, Jaya Barends menyatakan dari sekian angkatan SMA di Masohi hanya dipastikan angkatan 2006 yang tidak membedakan sekolah, siapapun yang lulus tahun tersebut masuk sebagai keluarga anggota Zero Six.

“Itu yang membedakan kami di angkatan tahun 2006, makanya kami memperluas supaya merangkum semuanya kami gunakan kata keluarga setelah itu baru angkatan sehingga tidak ada perbedaan diantara kami,” jelasnya.(IN-01)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com