Pendidikan

Pemkot Ambon Akomodir Kreatifitas Anak

36373206_253905412050654_1706378540921913344_n

AMBON,MALUKU – Pemerintah kota Ambon, bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak Masyarakat dan Desa, menggelar workshop anak dan pemilihan anak kreatif kota Ambon tahun 2018,Kamis(28/06/18) di Marina Hotel.

Walikota Ambon Richard Louhenapessy dalam sambutan tertulis yang diwakilkan oleh Sekretaris Kota A.G Latuheru menuturkan,kita semua tahu, anak adalah anugerah yang dititipkan Tuhan bagi kita, untuk senantiasa dijaga,karena di dalam dirinya terdapat harkat dan martabat sebagai manusia yang harus dijunjung tinggi.

“Anak adalah generasi penerus bangsa,generasi penerus cita-cita perjuangan dan juga sebagai aset bangsa,sebagaimana yang di amanatkan dalam Undang-Undang nomor 23 tahun 2002,tentang perlindungan anak,yang diubah dengan Undang-Undang nomor 35 tahun 2014,tentang perlindungan anak. Tertulis,setiap anak berhak untuk dapat hidup tumbuh berkembang dan berpartisipasi secara wajar,serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi,”pungkasnya.

Dia menambahkan,mengacu kepada amanat Undang-Undang tersebut,maka sudah menjadi tanggung jawab kita bersama baik orang tua,pemerintah dan stakeholder lain,untuk secara bersama-sama memberikan perhatian dan perlindungan kepada anak-anak,tanpa membedakan suku,agama,ras,dan golongan,demi terwujudnya anak Indonesia yang berkualitas, berkarakter serta berahklak mulia.

36344910_253905045384024_1198774218976657408_n“Pemerintah dan seluruh rakyat Indonesia, selalu memberikan dukungan agar setiap anak,memperoleh hak antara lain, pelayanan pendidikan dan pengajaran bermutu,dalam rangka pengembangan pribadi dan semua potensi,sesuai dengan minat dan bakatnya,kemudian pelayanan kesehatan yang bermutu,jaminan sosial sesuai dengan kebutuhan fisik,mental, spiritual dan sosial anak. Kemudian ,kebebasan berpartisipasi untuk menyatakan dan didengar pendapatnya ,”tandasnya.

Lanjutnya,kegiatan workshop anak pada hari ini, adalah dalam rangka menindaklanjuti hak anak sebagaimana yang sudah di sebutkan tadi yaitu, hak anak untuk bertumbuh dan berkembang,serta berpartisipasi dalam masyarakat,melalui pengembangan potensi diri. Selain itu kata dia,melalui forum ini juga,anak dilatih dan diberikan ruang untuk mengembangkan kreatifitas sesuai dengan bakat yang dimiliki oleh anak tersebut.

Dirinya pun berharap, setelah mengikuti kegiatan ini ,semua anak-anak bisa menjadi pioner dan pola anutan bagi anak-anak lainnya,yang ada di lingkungan tempat tinggal anda. Di lingkungan sekolah ataupun di mana saja kalian berada. (MG-01)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com