Ekonomi

Pasar Murah Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Maluku Jelang Idul Fitri

DSC_1436

Ambon, Maluku-Memasuki perayaan Idul Fitri 1439/Hijria, tahun 2018, Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Maluku,bersama Perum Bulog Divreg Maluku-Malut, mengelar pembukaan pasar murah bagi masyarakat Kota Ambon, Selasa (5/6/2018).

Pasar murah yang dilakukan oleh Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Maluku tersebut dilakukan selama 2 hari,yaitu Selasa (5/6/2018) dan Rabu (7/6/2018).

Yang mana dalam pasar murah tersebut dilakukan penjualan sembako maupun pangan lainnya yang relatif murah dengan harga dipasaran

Perwakilan Bulog Divreg Maluku-Malut, yang diwakili oleh Kabid Pelayanan, Amir Bandjar, dalam sambutannya menjelaskan pelaksanaan pasar murah yang dilakukan oleh Kejaksaan Tinggi bersama Bulog Divreg Maluku-Malut, tentunya tujuannya adalah bagaimana bisa membantu saudara-saudara atau masyarakat Kota Ambon dalam memperoleh kebutuhan utama di bulan puasa sampai dengan hari raya Idul Fitri senantiasa dapat ditingkatkan sehingga keduanya bisa lebih bagus.

DSC_1437

“Lagi pula dengan kenyataan ini bukan kerja sama tetapi dalam rangka bantuan hukum dengan kenyataan selama ini sudah melakukan kerjasama dalam rangka menyelesaikan tugas-tugas masalah hukum. Mudah-mudahan dalam pasar murah yang rencananya dilaksanakan selama 2 hari dapat memberikan saudara-saudara kita dan masyarakat Kota Ambon untuk dapat memperoleh bahan pokok dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,”tutur Bandjar.

Selain itu Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku, Triyono Haryanto,SH, MH dalam sambutannya, mengatakan pasar murah yang dilakukan oleh Kejaksaan Tinggi Maluku merupakan kepedulian keluarga besar Adhyaksa Kejati Maluku dalam menyiapkan sembako yang murah bagi masyarakat Kota Ambon jelang perayaan Idul Fitri 1939/Hijria.

“Dalam pelaksanaan pasar murah ini Ikatan Adhyaksa Dharma Karini Wilayah Maluku juga bekerja sama dengan Perum Divreg Maluku- Maluku Utara dan beberapa distributor yang ada di Kota yang harga penjualan sembakonya insya Allah lebih murah dari harga sembako yang ada di pasaran,”ungkap Kejati Maluku.

Dikatakan, selain pelaksanaan pasar murah jelang perayaan Idul Fitri,keluarga besar Kejati Maluku kedepan juga akan melakukan pasar murah dalam menyonsong perayaan natal dan tahun baru 2018, sebagaimana yang telah menjadi program tahunan dalam memberikan kontribusi bagi masyarakat di Kota Ambon

” Untuk distributor yang terlibat dalam pasar murah Kejati Maluku ini adalah dari distributor Unilever yang diskon harganya jauh relatif murah dari harga sembako yang ada dipasaran.Dalam pasar murah ini diharuskan untuk seluruh pegawai Kejaksaan Tinggi untuk dapat membeli barang-barang yang telah disediakam oleh para distributor, ” Pungkasnya. (IN-07)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top