Agama

P3BM2 Dan BPC HIPMI Kota Ambon Gelar Buka Puasa Bersama

34135448_2047392925523110_6330905197304348672_n

AMBON, MALUKU-Perkumpulan Paguyubam Pengusaha Pertokoan Batumerah dan Mardika (P3BM2) dan Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI)  Kota Ambon, menggelar Tabliq Akbar dalam rangka Hari Kelahiran Pancasila serta dilanjutkan dengan Buka Puasa Bersama,Jumat sore (01/05/2018),di Aula Kantor Negeri Batumerah .

Dalam sambutan singkatnya, Sekretaris Kota (Sekot) Ambon, A. G. Latuheru katakan, momen Puasa di bulan Ramadhan tahun 2018 ini, diupayakan hubungan sesama kita berjalan baik dan harmonis .

Tetapi intinya, hubungan kebersamaan baik sesama Muslim sendiri tetapi juga, sesama Muslim punya hubungan dengan yang lainnya dalam kekeluargaan,sebagai bangsa dan rakyat dalam Kesatuan Negara  Indonesia yang kita cinta ini.

“Kita upayakan ,hubungan sesama kita terus berjalan baik dan langgeng.Karena itu, sesuai visi dan misi Pemerintah Kota Ambon. Visinya adalah, harmonisasi Ambon yang harmonis, sejahtera, dan religius. Jadi ,harus dijaga hubungan sesama kita,”ungkap Sekot.

Menurutnya, yang harus dijaga adalah hubungan sesama kita manusia dan Tuhan nya. Latuheru menambahkan, perintah menjalankan puasa harus dilaksanakan Umat Islam sambil kita menjaga  Ambon agar berjalan manis, harmonis dan bahagia.

Diketahui, Tabliq Akbar dan Khotbah Ramadhan, dibawakan oleh Ustad Isa Abdillah dan Qosim Kaliki dari Syam Organizer.

Materi Khotbah dan Tabliq sendiri terkait dengan ajakan kepedulian masyarakat Maluku, terutama Umat Muslim Maluku terhadap warga Palestina melalui bantuan obat-obatan dan makanan.

BPC HIPMI Kota Ambon, dibawah pimpinan Ahmad Ilham Sipahutar, turut berbagi kepedulian terhadap ibu-ibu rumah tangga yang basic nya sebagai pengusaha kuliner, berupa, pemberian Oven untuk membakar kue, kepada empat orang ibu-ibu yang berdomisili di Negeri Batumerah.

Sipahutar kepada INTIM NEWS mengungkapkan, BPC HIPMI akan selalu hadir membantu masyarakat Kota Ambon, terkhusus bagi  pengusaha-pengusaha pemula yang masih merintis usahanya. Baik kalangan pemuda/i maupun ibu-ibu rumah tangga kreatif.

Dirinya menambahkan, moment puasa tahun ini, BPC HIPMI Kota Ambon, berbagi kasih  guna mempererat tali silaturahmi antar umat beragama khususnya umat Muslim yang menjalankan ibadah puasa.

Turut hadir pada acara tersebut, Kapolres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease AKBP. S. Hadi, Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Maluku Bambang Hermanto yang adalah Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK)  perwakilan Maluku, Penjabat sementara Raja Negeri Batumerah Abdurahman Walla, serta masyarakat dikawasan Batumerah. (IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com