Politik

Massa Banjiri Kampanye Akbar Pasangan AMAN

Kampanye Aman

Tual,Maluku – Massa dan simpatisan pendukung Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Tual, Adam Rahayaan dan Usman Tamnge, membanjiri lapangan Lodar El, kota Tual.,Sabtu, (23/6/2018).

Massa begitu antusias datang dari sekitaran kota dan pulau pulau di wilayah kota Tual, memenuhi lapangan Lodar El.

Pasangan dengan nomor urut 2 berjargon AMAN, Adam Rahayaan dan Usman Tamnge, didukung oleh beberapa Parpol pengusung dan pendukung yakni, PKS, PAN, PKB, Partai Demokrat, Gerindra, Nasdem, PKP, dan Perindo.

Pantauan Intim News, Calon Walikota, Adam Rahayaan, yang juga sebagai incumben itu, saat menyaksikan antusias massa yang begitu tumpah ruah merasa yakin pasangan AMAN akan meraih kemenangan pada Pemilukada kota Tual, 27 Juni  mendatang.

Kampanye Aman 2

“Kalau massa pendukung yang hadir sebanyak ini, maka wajarlah kalau klaim kemenangan pasangan AMAN sudah dapat kita pastikan sesuai dengan basis massa riil yang hadir saat ini dan bendera kemenangan perlu kita kibarkan,” ungkap Rahayaan.

Menurut Calon walikota, pada kampanye Akbar itu, tidak lagi memaparkan Visi dan Misi, karena beberapa bulan yang lalu dari panggung ke panggung, dari desa ke desa, visi dan misi telah sering kali disampaikan melalui kampanye dialogis.

“Massa pendukung yang hadir dan yang belum sempat hadir dari Taar, sampai Tamedan, Utan Tel Timur utama Tel Farat dan wilayah pesisir pulau pulau, telah menyatakan sikap dan pilihan akan memilih  pasangan AMAN,bukan yang lain,” ungkap Adam Rahayaan.

Menurutnya hasil survei yang baru di release tiga hari lalu telah membuktikan pasangan Aman telah  melambung jauh mengungguli  pasangan calon walikota lainnya.

“Jikalau pasangan lain hanya berkicau, maka dari hasil survei AMAN  di atas kertas telah unggul jauh sekitar 60, persen. Dan andaikan saja masih ada tersisa waktu yang cukup panjang saya pastikan berangsur-angsur keberpihakan masyarakat kota tual pasti akan bergabung bersama AMAN,” pungkas Adam.

Pada kesempatan itu pula Rahayaan, mengharapkan kepda para pendukungnya agar sisa waktu yang ada sebelum tanggal pencoblosan dapat di manfaatkan guna mengajak para sanak saudara agar dapat bergabung bersama AMAN karena setiap waktu politik selalu bisa berubah, selain itu dirinya juga mengingatkan agar seluruh pendukung harus hadir ke TPS masing-masing dengan mencoblos pasangan AMAN no urut 2.

Dikatakannya pula nantinya pada pukul 00, wit, malam ini, pemerintahan kota tual telah kembali dikendalikan oleh dirinya.

“Berdasarkan Surat Keputusan, (SK) Gubernur Maluku, tanggal 23 Juni, telah berakhir masa cuti saya, harusnya berlaku besok, namun karena bertepatan dengan hari Minggu. Maka hari Senin saya sudah kembali melaksanakan tugas sebagai Walikota Tual,” jelas Rahayaan.

Selaku Incumben Rahayaan juga mengharapkan, kepada seluruh masyarakat kota tual dan pendukung pasangan AMAN agar selalu menjaga keamanan ketertiban masyarakat, agar Pemilukada kota tual, dapat terlaksana dengan aman dan lancar.

Kegiatan Kampanye Akbar itu di tutup dengan longmars jalan kaki bersama sama Adam dan Usman dan seluruh massa simpatisan, di sepanjang jalan Pattimura, hingga ke kantor walikota tual dengan aman dan tertib. (IN-09).

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com