Kota Ambon

Lomba Desa Tingkat Kota Ambon, Wayame Masuk Penilaian

PKK Lomba Desa

AMBON, MALUKU – Desa Wayame, Kecamatan Teluk Ambon, ikut dalam penilaian lomba desa tingkat Kota Ambon. Pantauan INTIM NEWS, penilaian dilakukan oleh tim dari Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Masyarakat Desa (DP3AMD) Kecamatan, Dinas Kesehatan Kota Ambon dan Tim PKK Kota Ambon di Desa Wayame, Kamis (07/06/2018).

Kepala DP3AMD Kota Ambon Rulien Purmiasa mengatakan, ada 5 desa dan 3 kelurahan yang mengikuti lomba desa tingkat Kota Ambon.

“Kita masih lakukan penilaian kepada desa dan kelurahan yang ikut dalam lomba desa,” ucapnya.

Sementara itu, Camat Teluk Ambon Ema Waliulu mengaku, Desa Wayame sementara mengikuti lomba desa tingkat Kota Ambon.

“Desa Wayame yang mewakili Kecamatan Teluk Ambon, dimana ada tiga bidang yang dinilai antara lain , bidang pemerintahan, bidang kewilayahan dan bidang kemasyarakatan,”ujarnya.

Waliulu menyebutkan, lomba desa merupakan even tahunan yang dilaksanakan pada tingkat kecamatan, kota, provinsi dan regional.

“Untuk tahun ini, tidak ada penilaian tingkat regional, karena bertepatan dengan Pilkada,”bebernya.

Dirinya menambahkan,hasil lomba desa dan kelurahan akan diumumkan pada tanggal 11 Juni mendatang, dimana, desa dan kelurahan yang menang akan mengikuti lomba tingkat Provinsi.

“Ada desa yang akan mewakili Kota Ambon ,dalam lomba desa tingkat provinsi, makanya setiap desa maupun kelurahan harus memperbaiki segala kekurangan yang ada,” pintanya.

Dia berharap, lomba desa dan kelurahan sebagai pemicu motivasi untuk desa Wayame, untuk meningkatkan perubahan yang ada di penilaian.

” Lomba desa menjadi pemicu motivasi buat pemerintah desa dan masyarakat desa wayame untuk melaksanakan yang terbaik,”tutupnya. (MG-01) 

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top