Ekonomi

KPW BI Maluku Gelar Pekan Ekonomi Syariah

34156057_2047866705475732_7510740753694326784_n

AMBON, MALUKU – Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI)  Maluku, menggelar Pekan Ekonomi Syariah (PES), Road to FESyar tahun 2018,Sabtu (02/06/2018),di Maluku City Mall (MCM),dikawasan Negeri Hative Kecil,Kecamatan Sirimau,Kota Ambon.

PES road to FESyar 2018 tersebut, dikemas dalam bentuk lomba busana Muslim tingkat perbankan dan pelajar SMA/SMK,bedah buku serta halal food festival selain binaan KPw BI, juga oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Perwakilan Maluku .

Dalam arahan singkatnya, Kepala KPw BI Maluku,Bambang Pramasudi mengatakan, acara ini, sebagai rangkaian dari kegiatan kita, Ekonomi Syariah.

Sepekan itu, sudah kita awali pada saat pembukaan pada tanggal 25 Mei kemarin, dengan kegiatan seminar ekonomi syariah,hari ini sebetulnya adalah puncaknya.

33923627_2047866798809056_4022239647252873216_n“Agenda ini, berkaitan dengan kegiatan Syariah fair. Dimana, ada tiga kegiatan, yaitu bedah buku, lomba busana muslimah, dan juga halal festival food ,dan juga hari ini kita lihat sendiri, khususnya untuk lomba busana muslimah, diikuti oleh pelajar tingkat SMA/SMK maupun perbankan. Peserta dan juga suporternya cukup banyak, demikian halnya untuk halal foodnya. Mudah-mudahan, ini bisa memberikan makna, manfaat, kepada masyarakat Maluku, “ungkap Pramasudi kepada wartawan.

Pengenalan mengenai ekonomi syariah jelasnya , kuliner yang halal, dan cara berbusana Muslim yang baik.Juga, kita diajari, untuk bagaimana cantik secara muslimah dengan bedah bukunya. Ini akan rutin diadakan setiap tahun.

“Nanti sebetulnya, semacam seleksi awal.Untuk di  provinsi Maluku, juara busana Muslim ini ,akan diadu di level KTI.Rencana road to festival KTI nya, pada bulan Oktober di Nusa Tenggara Barat (NTB). Jadi nanti, kita ikutsertakan juga juaranya  dilevel KTI, dari wilayah Sumatera dan Jawa. Sementara itu, festival ekonomi syariah tingkat nasional,pada bulan Desember ,namanya Indonesian Ekonomi Festival,”tuturnya.

Diketahui, PES dimeriahkan oleh  JP Band  selaku bintang tamu. Selain itu, festival busana Muslimah perebutkan total hadiah sebesar Rp 23 juta. Sementara, bedah buku “Beauty Undercover for Muslimah “dibedah oleh dr. Davrina Rianda .

Davriana Rianda, merupakan seorang dokter yang memiliki kecintaan terhadap dunia penulisan, kesehatan wanita dan upaya pencegahan penyakit melalui gaya hidup sehat. Buku tersebut, berisi tentang tulisan-tulisan yang mengubah dogma cantik bagi kaum muslimah.

Bedah buku, membahas seputar cara merawat diri dari ujung kaki hingga ujung kepala. Lebih dari itu, buku ini tidak hanya membahas “apa yang harus dilakukan ‘,tetapi juga menjawab “mengapa kita harus melakukan hal tersebut”,menjadi muslimah modern yang produktif nan menawan.

Turut hadir pada acara tersebut, Kepala OJK perwakilan Maluku, Bambang Hermanto.(IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top