Militer

Jajaran Polres Malteng Buka Puasa Bersama Anak-Anak Santri

Bukber Polres Malteng

Masohi,Maluku –  Membangun silaturahim dan memupuk ikatan tali persaudaraan antara pimpinan dan jajaran Polres Malteng dengan masyarakat khususnya para Santri di Pondok Pesantren dalam bulan suci ramadhan merupakan komitmen bersama Kapolres Malteng AKBP Raja Arthur L. Simamora,S.Ik bersama jajarannya.

Hal ini di ungkapkan Kapolres Malteng dalam sambutan dan arahannya dalam buka puasa bersama jajaran Polres Malteng dengan para santri dari Pondok Pesantren (Ponpes) Darusalam, Ponpes MI. Mambaos Sholihin, Ponpes Hidayahtullah, Panti Al-Kutub dan Panti Al-Hidayah serta insane pers malteng yang berlokasi di Ponpes MI. Mambaos Sholihin jalan KM 12 Banda Lama Kelurahan Holo Kecamatan Amahai  (12/6/2018).

Hadir dalam buka puasa tersebut para perwira dan anggota Mapolres malteng bersama ketua Bhayangkari Cabang Malteng AKBP Shinta Simamora,S.Ik dan pengurus Bhayangkari Polres Malteng.

Membangun silaturahim dan memupuk tali persaudaraan antar jajaran Polres Malteng bersama para santri dalam bulan puasa ramadhan adalah membuka jalinan cinta kasih sayang antar sesame manusia guna mendapatkan pahala yang sebesar-besarnya dari Allah Subahan Wata Allah Tuhan sang pencipta.

Bukber Polres Malteng2

Hubungan cinta kasih dan memupuk tali persaudaraan di kalangan manusia yang di laksanakan dalam bulan suci ramdhan melalui buka puasa bersama bukan di lihat dari batasan intra agama Islam semata tetapi juga melibatkan antar agama lain sebagai satu kesatuan orang beragama dalam satu ciptaan Tuhan yang mulia.

Selain itu juga silaturahim yang dilaksanakan ini sebagai tanda ungkapan syukur kepada sang pencipta atas berkat yang di limpahkan kemudian dapat di salurkan atau di bagikan kepada sesame manusia atau orang-orang yang membutuhkan baik kepada anak yatim, yatim piatu maupun anak-anak yang ada di pondok pesantren.

Raja Arthur Simamora dalam arahannya juga berjanji untuk tetap melakukan silaturahim dan pendampingan-pendampingan khusus bagi pengurus pesantren maupun anak-anak santri yang ada di Malteng.

Hal ini dimaksudkan agar semua pengurus dan santri menjadi mitra sebagai masyarakat dengan mapolres malteng guna mewujutkan keamanan dan ketertiban masyarakat di malteng sekaligus menangkal berbagai isu-isu kontradiktif tentang radikalisme yang marak muncul di kalangan masyarakat dan Negara saat ini.

“Saya sangat berharap jalinan silaturahim ini sebagai media interaksi bersama untuk menangkal berkembangnya isu radikalisme terutama di kalangan anak usia dini maupun di kalangan masyarakat umumnya yang bisa menghancurkan dan memecah bela tatanan kehidupan masyarakat dan bangsa Indonesia,” pinta Kapolres.

Dalam acara silaturahim dan buka puasa bersama ini juga kapolres malteng AKBP Raja Arthur L. Simamora,S.Ik dan Ketua Bhayangkari cabang Malteng AKBP Ny. Shinta membagikan sedekah kepada pengurus pesantren berupa tali asih serta tunjangan hari raya (THR) kepada para santri. (IN 18)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com