Politik

DPRD Apresiasi Kinerja Polda Maluku Ciptakan Kamtibmas

DSC_1580

Ambon,Maluku– Kinerja Kepolisian Daerah (Polda) Maluku dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang mampu memberikan rasa aman,damai dan nyaman bagi masyarakat di Maluku jelang pentahapan Pilkada tahun 2018,diapresiasi secara baik oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku.

Pasalnya menjelang proses pentahapan pesta demokrasi lima tahunan yang berlangsung di Negeri Seribu Pulau ini, dipantau secara cermat dan sigap oleh Polda Maluku.

Ungkapan kebanggan dan apresiasi kinerja Polda Maluku ini,disampaikan Ketua Komisi A DPRD Provinsi Maluku, Melkias Frans,kepada Wartawan di Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Maluku yang berlamat di Jalan Sultan Hasanudin, Tantui, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Kamis (21/6/2018).

“Kami (DPRD) berterima kasih kepada Polda Maluku atas pengamanan Pilkada di seluruh Maluku. Sampai dengan saat ini kondisi keamannanya terjamin, baik, aman, nyaman. Untuk beberepa hari kedepan kita akan melakukan pencoblosan ditambah dengan tanggal 25 Juni sampai 26 Juni 2018, kita akan masuk dalam masa tenang Pilkada Maluku. Kami berharap kepada masyarakat dapat membantu kepolisian dalam rangka menjaga situasi kamtibmas yang sudah baik saat ini,” tutur Aleg besutan Partai berlambang mercy itu.

Ketua Komisi A DPRD Maluku itu,mengatakan kehadiran polisi dalam mengawal Pilkada di Maluku cukup berjalan baik. Dibuktikan dengan kondisi kamtibmas yang dari waktu ke waktu semakin baik. Hal ini tentu adanya dukungan dan kerja sama dari masyarakat untuk tetap membantu kepolisian, bersama-sama menjaga keamanan di Maluku.

“ Keamanan harus dijaga sampai pencoblosan selesai. Masyarakt Maluku juga tidak terprovokasi dengan isu-isu yang dapat merusak kamtibmas di Maluku. Pililah pasangan calon yang sesuai hati nurani masing-masing, tanpa ada interpensi orang lain. Tanggal 27, waktu yang tepat nanti. Silahkan masing-masing menuju ke TPS terdekat atau terdaftar sebagai pemilih tetap dalam rangka menentukan pilihan dengan baik. Tidak boleh terprovokasi dengan isu-isu apapun. Silahkan, siapa (calon gubernur dan wakil gubernur) yang sudah ada di kepala masing-masing silahkan dilaksankan (pilih), dengan tidak terprovokasi terhadap isu apapun dengan siapapun. Dan diminta kepada basudara yang hendak menebarkan isu, tidak usalah, kita sama-sama menjaga daerah ini. Pilkada di daerah ini ada tiga, pertama pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku, yang berikut Walikota dan Wakil Walikota Tual serta Bupati dan Wakil Bupati Malra,” Ungkapnya

Dikatakan, kamtibmas yang ada saat ini, terus dijaga, karena ini semua demi kemaslahatan masyarakat Maluku, kini dan akan datang.

Khusus bagi pendukung masing-masing kandidat, ikuti aturan main sehingga keamanan tetap aman, nyaman dan damai.

“Kami berharap kondisi keamanan yang sudah baik ini kita jaga berasama, untuk siapa? dari dan oleh kita masyarakat Maluku. Masyarakat dan tim pendukung ketiga pasangan calon, di hari tenang kita betul-betul taat aturan main. tidak usah lagi mengkampanyekan kandidatnya supaya tidak menggangu pemikiran masyarakat lainnya,” Pungkasnya. (IN-07)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com