Politik

DPD Demokrat Maluku Berbagi Dibulan Ramadhan

34703284_2050845715177831_6334726081815248896_n

AMBON, MALUKU – Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, khususnya yang beragama Islam, DPD Demokrat Maluku berbagi di bulan suci Ramadhan tahun 2018 ini.

Kegiatan tersebut, dikemas dalam bentuk pembagian bingkisan  sebanyak 300 paket sembako bagi warga Kota Ambon yang akan merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan sebaran yang bervariasi bagi warga menengah ke bawah.

Dalam sambutan singkatnya, Ketua Panitia Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Demokrat Maluku ,Markus Pentury mengemukakan, ini kegiatan tingkat nasional, program DPP ,sebagai bagian meresponi seluruh tanggungjawab partai, terhadap perjalanan bangsa dan dilakukan serentak diseluruh DPD dan DPC  di seluruh Indonesia .

Karena itu,tutur Ketua Fraksi Demokrat dilembaga DPRD Maluku ini,mudah-mudahan dengan kegiatan yang  dilakukan  itu, sebagai respon tanggungjawab struktural partai.

Dan memang ,Demokrat tidak hanya dalam pernyataan -pernyataan politik tetapi, langsung melakukan tindakan,agenda-agenda aksi ,terhadap seluruh apa yang menjadi bagian dari harapan masyarakat.

34792099_2050845798511156_337771788823953408_n

“Nilainya tidak bisa dikonversi pada nilai material,tetapi kesungguhan hati merespon bulan suci Ramadhan, maka partai Demokrat yang merasa memiliki tanggungjawab moral itu.Ini bukan sekedar agenda ,tetapi melalui sebuah proses yang panjang,”ungkap Pentury.

Dirinya menambahkan, untuk menetapkan kegiatan partai berbagi ini,serentak berarti ini sebuah keseriusan untuk merespon apa yang menjadi bagian tanggungjawab bersama sebagai salah satu partai politik. Ini juga bagian  dari program menuju  rapimda empat hari kedepan .

Salah satu warga kelurahan Honipopu, yang tinggal dikawasan Pasar Lama, Kota Ambon,Ira Karim mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh DPD Partai Demokrat Maluku.

“Kami bersyukur kepada partai Demokrat, lewat gerakan berbagi dan telah membantu kami masyarakat menengah,dan kami berharap semoga Demokrat semakin jaya dan sukses selalu,”harapnya.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Ketua DPD Demokrat Maluku, Elwen Roy Pattiasina menyebutkan, agenda sehari berbagi ini, diadakan kepada saudara-saudara kita yang mungkin dianggap kurang beruntung,kita memberikan bingkisan mungkin harganya tidak seberapa,tetapi kita ingin menunjukan kepada masyarakat di Kota Ambon, bahwa Demokrat ada bersama-sama dengan masyarakat.

” Ini merupakan rangkaian kegiatan yang nanti puncaknya ,akan kami laksanakan pada tanggal 11 Juni ini yaitu ,acara Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda), yang akan dihadiri oleh semua pimpinan partai Demokrat dan seluruh anggota fraksi,se-Maluku, “sebut Pattiasina. (IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com