Militer

Buka Puasa TNI Dengan Insan Pers Di Maluku

34822160_1902154406474504_2773164910199177216_n

Ambon,Maluku- Silatuhrami, kedekatan dan kebersamaan TNI dengan insan Pers, sebagai mitra kerja dalam memberitakan informasi kepada masyarakat, dilakukan oleh  jajaran Penerangan Daerah Militer (Pendam) XVI/Pattimura, dengan menggelar buka puasa bersama dengan Insan Pers di Maluku, bertempat di kantor Pendam XVI/Pattimura,Jumat (8/6/2018).

Kapendam XVI/Pattimura,Kolonel Arm Sarkistan Sihaloho, kepada Wartawan pada acara buka puasa bersama Pendam dan Insan Pers di Maluku,menyampaikan apresiasi dan ucapan terimah kasih kepada Insan Pers di Maluku yang selama ini telah membantu TNI AD dalam memberitakan informasi kepada masyarakat di Maluku.

DSC_1500

“Saat ini media sudah berkembang dengan adanya perkembangan modernisasi diberbagai penjuru dunia yang mempermudah masyarakat untuk mendapatkan informasi secara cepat,”tutur Perwira menengah TNI AD berpangakat tiga melati itu

Dikatakan,sebagai mitra kerja sama dengan insan Pers, Pendam XVI/Pattimura akan melakukan penelaah terhadap setiap informasi yang diterima dari berbagai sumber. Sehingga disampaikan kepada masyarakat supaya bijak dalam bermedia sosial

“Terima kasih kepada teman-teman media yang selama ini telah memberikan informasi yang berkaitan dengan Kodam XVI/Pattimura,selalu berkonfirmasi dengan saya selaku Kapendam. Sehingga bila saya tidak mengetahui secara pasti informasinya,saya selalu mengecek ke setiap anggota. Karena saya tidak mau memberikan informasi kepada teman-teman media informasi yang tidak falid,”Ungkapnya

Lanjut dikatakan,berkaca dari beberapa kasus di Maluku yang berkaitan dengan TNI,melalui Panglima TNI menginstruksikan kepada setiap jajaran Penerangan TNI AD,bila ada sesuatu permasalah harus disampaikan untuk diberitakan ke media,baik itu media cetak,online maupun elektronik, dan jangan ditutup-tutupi.

“Apabila ada kegiatan yang dilakukan oleh Kodam XVI/Pattimura,bagi teman-teman media yang mau minta rilis maupun pengambilan foto silahkan saja  bisa menghubungi anggota Pendam dan akan diberikan. Berkaitan dengan rilis yang saya sampaikan selaku Kapendam XVI/Pattimura,teman-teman media bisa saja merubah isi maupun judulnya asalkan jangan  keluar dari rilis informasi tersebut,”Tuturnya.

Dirinya berharap, berkaitan dengan rilis yang  biasanya dibuat oleh Pendam XVI/Pattimura akan di kirim ke Email masing-masing media asalkan topic relesnya tidak keluar dari informasi yang disampaikan.

34887477_1902153633141248_4764243411400130560_n

“ Terkadang selaku Kapendam,saya selalu mengirim link brita yang begitu banyak ke Dispenad, namun sering kali informasi tersebut ada yang bersamaan penulisannya. Sehingga melalui moment buka puasa ini saya berharap adanya masukan dari teman-teman media,mengenai informasi yang diberikan oleh Pendam XVI/Pattimura,apakah itu harus dikirim secara langsung ke perorangan ataukah ke medianya secara langsung,”Ucapnya.

Ditambahkan,sebagai salah satu penjaga perdamain di Maluku,media  memiliki peranan penting dalam menetralisir berbagai informasi yang terjadi dimasyarakat,

“Di Maluku ini,media sangat kondusif dan sangat koperatif dengan Pendam XVI/Pattimura. Buktinya bila ada informasi yang berkaitan dengan Kodam XVI/Pattimura  selalu ada komunikasi dan informasi yang dikonfirmasi ke Pendam XVI/Pattimura,” Pungkasnya.

DSC_1503

Selain itu,disaat yang bersamaan, untuk menjaga silahturahmi dan kerja sama yang baik dengan insan pers di Maluku, Pendrem 151/Binaiya juga melakukan buka puasa bersama dengan beberapa Wartawan Kota Ambon yang dihadiri oleh PS, Kapenrem Lettu Inf Dayat Sumpena bersama  bersama anggota Pendrem 151/Binaiya.

Pada acara buka puasa bersama dengan Indan Pers Maluku tersebut,Lettu Dayat Sumpena, berharap adanya dukungan dan kerja sama dari Insan Pewrs di Maluku dalam mendukung dan memberitakan  kegiatan yang dilakukan oleh TNI AD kepada masyarakat.

“ Kedepan ada program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang akan berlangsung di Desa Tehoru,Kabupaten Maluku Tengah, saya berharap adanya kerja sama dan dukungan dari teman-teman media untuk dapat memberitakan proses pelaksanaan TMMD kepada masyarakat ,”Ungkapnya. (IN-07)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com