Militer

Buka Puasa Ramadhan TNI/Polri Bersama Masyarakat Leihibar-Malteng

35239580_1904944559528822_22931689386803200_n

Ambon, Maluku– Silahtuhrami, kebersamaan dan kekompakan TNI/Polri dalam menjaga situasi Kamtibmas di kalangan masyarakat, di bulan suci ramadhan dilakukan Polsek Leihitu Barat dengan menggelar buka puasa Satgas TNI Yonif 515 Kostrad Jawa Timur dengan masyarakat Larike, Kecamatan Leihibar Kabupaten Maluku Tengah, Minggu (10/6/2018)

Pejabat Negeri Larike, Salem Sia,dalam sambutannya memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan buka puasa bersama yang dilakukan Polsek Leihibar bersama Satgas TNI Yonif 515/ Kostrad Jawa Timur dengan masyarakat Larike.

“Ucapan terima kasih atas kehadiran,bapak,ibu, walaupun dalam  kondisi cuaca sedang hujan bisa hadir dalam rangka Buka Puasa Bersama di Negeri Larike.Terima kasih saya sampaikan buat Kapolsek Leihitu Barat beserta anggota dan Bhayangkari sudah ada bersama-sama dengan kami masyarakat Negeri Larike untuk buka puasa bersama. Selama ini belum ada pihak Kepolisian yang melaksanakan acara seperti ini di Negeri kami, ” tutur Salem Sia.

Selain itu Kapolsek Leihibar Ipda Jhon Anakotta, mengatakan buka  puasa ini dalam rangka  menciptakan hubungan kekeluargaan sekaligus Silahturahmi TNI/Polri dan Masyarakat.

34962978_1904944822862129_4601576511521161216_n

“Saat ini di Tahun 2018, kita menghadapi dua (2) momen besar yaitu bulan ramadhan dan pemilihan kepala daerah, sekaligus kita saling menghormati untuk menjaga keamanan dan ketertiban,”tutur Perwira pertama Polri berapngakt satu balok emas itu

Mantan Kasi Propam Polres P.Ambon dan Pp.Lease, itu berharap moment Pilkada yang akan berlangsung dengan proses pencoblosan pada 27 Juni nanti, masyarakt Leihibar dapat membantu TNI/Polri untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas.

” Dengan rasa aman kita dapat melaksanakan aktifitas tanpa terganggu.Hindari pemakaian narkoba dan alkohol terutama sopi agar terhindar dari hal-hal yang kita tidak inginkan. Diharapakan agar di Negeri Larike bersih dari judi bagi yang melanggar akan dilakukan tindakan tegas,” Harapnya

Dikatakan, kedepannya setelah selesai hari raya Idul Fitri dan Pilkada akan dilaksanakan swiping untuk kendaraan roda 2 dan  kendaraan roda 4 mengingat sering terjadi Laka Lantas di wilayah hukum Polsek Leihitu Barat.

” Dihimbau pada saat malam Takbiran agar tidak melaksanakan pawai dengan kendaraan roda 2 dan kendaraan roda 4. Namun pawai jalan keliling kampung saja, dan tetap menjaga keamanan pada malam takbiran dengan saling menghargai sesama. Pimpinan tertinggi di daerah ini, Kapolda Maluku dan Kapolres Ambon mengucapakan Selamat idul Fitri 1439 Hijria, mohon maaf lahir dan bathin,” Ungkapnya.

Moment buka puasa bersama Polsek Leihibar bersama TNI dan masyarakat Larike,dilakukan Tausiah oleh Ustad Masjid Nurul Ikhlas Suleman Eli, menyampaikan bulan suci ramadhan wajib hukumnya bagi umat Islam, tujuan Puasa adalah memperbaiki diri agar selalu bertagwa kepada Allah SWT.

Taqwa adalah upaya seseorang mengupayakan memuliakan Allah SWT. Orang Islam yang beriman harus  memakmurkan ibadah,taqwa selalu mengedepankan Tuhan dimanapun berada. Apabila baik kepada Allah maka baik pula dengan masyarakat, karena merasa diawasi. Tetapi apabila lolos dalam melaksanakan  Puasa akan dijamin  hatinya akan sejuk sesuai janji Allah.

“Saya yakin dan percaya menjelang Pilkada ini akan aman,karena apabila terjadi gangguan keamanan dan keributan kita semua yang rugi. Kepada bapak ibu yang hadir diharapkan menjadi motifator kedamaian di Maluku yang bermafaat bagi orang lain. Saya mengajak kepada warga, Tokoh masyarakat untuk membantu Kapolsek Leihitu Barat dalam menciptakan keamanan khususnya di Wilayah Kecamatan Leihitu Barat, ” tutur Ustad Seman Eli.

Turut hadir dalam kegiatan buka puasa bersama, Kapolsek Leihitu Barat,Ketua Ranting Bhayangkari Polsek Leihitu Barat,  Danpos Satgas TNI Yonif 515 Kostrad Jawa Timur. Pejabat Negri Larike,Sek Negeri Larike,Imam Mesjid Negeri Larike,  Perangkat Negeri Larike Anggota Polsek Leihitu Barat, Bhayangkari Polsek Leihitu Barat, masyarakat Negeri Larike. (IN-07)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top