Politik

BAILEO Berikan Sebuah Harapan Baru Bagi Masyarakat Maluku

Murad Barnabas

AMBON, MALUKU – Salah satu pengacara di Maluku, Ronny Sianressy mengemukakan, pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur Maluku periode 2018-2023 yakni, Murad Ismail-Barnabas Orno, atau disingkat BAILEO, mampu membawa harapan baru bagi masyarakat Maluku.

“Saya bukan mempertimbangkan apa-apa .kita melihat pemimpin yang bisa membangun Maluku .Bukan kedua paslon lain tidak baik,bukan,tetapi menurut Saya,diantara yang baik,BAILEO lah yang paling baik memimpin Maluku lima tahun ke depan.Perpaduan dua laki-laki ,Jenderal Polisi dan birokrat politisi, representasi Maluku Tengah dan Kepulauan Tenggara Jauh ,mampu memberikan sebuah harapan baru bagi masyarakat Maluku lima tahun ke depan,”akuinya kepada INTIM NEWS, Minggu (17/06/2018).

Menurutnya,dari kampanye-kampanye penggalangan baik itu terbatas maupun akbar,kita melihat ada nuansa dari rakyat ini,ingin perubahan.Rakyat membutuhkan perubahan.Rakyat sudah tidak ingin lagi hidup dalam keadaan statis lima tahun ini.

“Rakyat menilai tidak ada apa-apa yang perlu diharapkan.dan Saya sangat yakin,rakyat akan memutuskan kontrak yang dibuat dan membuat kontrak baru bersama pasangan BAILEO, untuk lima tahun ke depan,”yakinnya.

Dirinya menerangkan, bukan soal keberpihakan Ronny Sianressy ,tetapi soal pilihan rakyat terhadap sosok pemimpinnya lima tahun kedepan.Rakyat baru mengetahui, ketika proses-proses politik penggalangan dan rakyat memilih orang dengan menilai secara objektif, Maluku membutuhkan pemimpin seperti apa, lima tahun ke depan.

“Maluku membutuhkan sosok pemimpin yang tegas, berwibawa, low profile,dekat dengan rakyatnya,dan memiliki jejaring baik di nasional maupun internasional,”jelasnya.

Tuturnya lagi, fakta membuktikan hari ini,kalau cukup dengan APBD,kita tidak mampu untuk membangun Maluku dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.Karena apa,luas lautan kita,yang terdiri dari luas laut 90 persen lebih dan enam persen daratan,dengan jumlah penduduk satu juta lebih ,pasti dana alokasi umum kita kecil.Maka, membutuhkan jaringan dalam rangka,bagaimana investor, dana-dana dekonsentrasi,agar bisa meningkatkan kesejahteraan rakyat,melalui perjuangan anggaran dari pusat tersebut, masuk ke daerah .

“Saya optimis,dan sangat optimis dalam perjalanan kita.Karena kita ini BAILEO, tidak hanya bicara dibelakang meja.Pemimpin kita yang kita usung ini,adalah tipe pemimpin pekerja.dan kita sudah turun ke 330 desa lebih.Kita BAILEO, sudah sampai diseluruh kecamatan yang ada di Maluku.dan melakukan kampanye akbar diseluruh kabupaten/ kota di Maluku,”ungkap Pengacara yang menjadi tim pemenangan dari paslon BAILEO ini. (IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com