Politik

350 Kader Siap Ikuti Orientasi Fungsionaris Oleh DPD Partai Golkar Maluku

34494756_2048809212048148_575231043037036544_n

AMBON, MALUKU-Besok siang,Selasa (05/06/2018),DPD Partai Golkar Maluku menggelar kegiatan Orientasi Fungsionaris bagi 350 kader partai dari 11 kabupaten /kota se-Maluku.

“Panitia telah siap untuk menyelenggarakan kegiatan Orientasi Fungsionaris bagi kader partai Golkar dari 11 DPD II kabupaten/kota se-Maluku. Besok, lokasi acara di Baileo Siwalima pukul 13.30 wit .Pesertanya  sebanyak 350 orang.Targetnya, kegiatan menyiapkan kader-kader yang  siap untuk berkarya di Partai Golkar, dalam jabatan politik .kita ingin siapkan kader secara lahir dan batin

,”kata Anos Yeremias,selaku Ketua Panitia Pelaksana,kepada wartawan, Senin (04/06/2018) di Kantor DPD ,berlambang pohon beringin itu, yang terletak di kawasan Karang Panjang, kota Ambon.

Ketua Komisi C DPRD Maluku ini menerangkan, sesuai dengan kebijakan DPP Partai Golkar,mengenai orientasi fungsionaris partai Golkar, kegiatan ini dalam rangka menjelaskan atau memberikan pencerahan,pemahaman kepada seluruh kader partai  Golkar maka, diadakanlah apa yang disebut orientasi fungsionaris .

Menurutnya, ini adalah kurikulum rutin partai Golkar .Kalau dulu itu, bukan setiap lima tahun sekali,biasanya satu tahun diadakan untuk beberapa kelas.

Tetapi kali ini,  baru di tahun 2018,menyongsong pemilihan legislatif dan pilpres tahun 2019.Demikian juga dengan, agenda-agenda dalam rangka pilkada provinsi Maluku.

“Tetapi khusus untuk orientasi fungsionaris ini,akan disampaikan beberapa materi antara lain soal kegolkaran,kebangsaan,isu dan kebijakan strategis partai Golkar,konsolidasi kepartaian, maupun tugas pokok fungsionaris partai Golkar, diseluruh kabupaten/ kota,”sebut Yeremias.

Demikian juga paparnya,ada materi yang disampaikan, soal strategi pemenangan pemilu serentak tahun 2019.Ada juga ,kegiatan yang berkaitan dengan penyelenggaraan pemilu itu sendiri.

“Kami rencanakan kegiatan selama dua hari. Materi pun akan dibawakan oleh pihak KPU dan Bawaslu Maluku. Jadi ,kegiatan ini rutin diadakan Partai Golkar.dan bukan barang baru di partai ,sebagai partai yang paling tua di republik ini,partai Golkar selalu mempersiapkan kader-kadernya untuk menduduki jabatan-jabatan politik strategis.Dan, untuk menuju kesana ,harus dilakukan orientasi,”ujarnya.

Masih kata Yeremias, kurikulum yang diberlakukan di partai Golkar dan semua kader yang mengikuti orientasi ini adalah, kader yang memang yang sudah disiapkan oleh partai Golkar. Dibuka oleh DPP dalam hal ini, kordinator wilayah pemenangan pemilu Indonesia Timur yaitu Mathias Markus Mekeng.Hadir juga besok ,Freddy Latumahina serta Hepi Bone Sulkarnain,dan DR.Sabil Rahman.

Kami memang bermaksud mendatangkan fungsionaris partai Golkar, untuk menjelaskan arah dan kebijakan partai ,menghadapi pemilihan legislatif dan pilpres. Itu tujuan utama dari penyelenggaraan ini.

“Selain itu, akan disampaikan informasi-informasi penting,terkait dengan kebijakan partai,yang ada di tingkat provinsi.Ini murni ,pendidikan untuk Partai Golkar. Nantinya, ada sisipan acara yang lain,misalnya pemaparan survey,itu akan kita agendakan,”tandasnya. (IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top