Hukum & Kriminal

191 Personil Polres Ambon, Bergeser Tempati 8 Pos Idul Fitri

SEMARANG, 23/12 - OPERASI LILIN CANDI. Sejumlah anggota Polri berbaris pada upacara gelar pasukan pengamanan Natal dan tahun baru dengan sandi Operasi Lilin Candi 2009, di Mapolda Jawa Tengah, di Semarang, Rabu (23/12). Pengamanan Natal dan tahun baru melibatkan berbagai unsur dari TNI, Polri dan instansi terkait lainnya. FOTO ANTARA/R Rekotomo/Koz/hp/09.
Ilustrasi Pergeseran Pasukan

Ambon,Maluku- Polres P.Ambon dan Pp.Lease melakukan pergeseran dan penempatan 191 personil  ke 8 Pos pengamanan perayaan Idul Fitri 1439/Hijria tahun 2018,Kamis (7/6/2018).

2 Pos Terpadu yang ada di pelabuhan Yos Sudarso Ambon dan Bandara Internasional Pattimura Ambon, Pos Pam ada 8 titik  dan Pos pelayanan ada di tempat-tempat keramaian seperti (Swalayan,Mall dan Pantai) ada 25 titik. Untuk pos terpadi dan dan pos Pam ditempati 15 personil anggota, sedangkan untuk pos pelanyanan penempatan 4 sampai 5 personil tergantung dari tingkat keramain. Penempatan personil untuk masing-masing Pos juga melibatkan personil TNI dari jajaran Kodim 1504/Ambon,”ungkap Kapolres P.Ambon dan Pp.Lease,AKBP Sutrisno Hadi Santoso,kepada Wartawan di Mapolres Ambon,Kamis (7/6/2018)

Perwira dua melati itu, mengatakan selain itu berhubung telah dilakukan pergeseran personil ke masing-masing pos pengamanan, sehingga akan dilakukan dengan pelaksanaan kegiatan patroli gabungan dalam skala besar yang melibatkan Personil Polres P.Ambon dan Pp.Lease maupun personil TNI.

 “Saya berharap kepada masyarakat Kota Ambon, khususnya pada malam lebaran nanti,kami menghimbau  tidak melaksanakan pawai keliling ataupun takbiran keliling. Selain itu juga akan dilakukan rekayasa lalu lintas seperti tahun-tahun sebelumnya,”Ungkapnya

Lanjut dikatakan, untuk mengamankan jalannya malam takbiran nanti akan dilakukan penebalam personil gabungan TNI/Polri dan penyekatan di wilatah JMP,di depan Gereja Rehobot Batu Gantung,di wilayah Batu Merah  dan diwliayah Bank BNI Kota Ambon

“Untuk penempatan Pos Pam di titik-titik kerawan seperti di pertigaan dejat Gereja Rehobot Batu Gantung,Pos Pam di Tugu Trikora,Pos PAM di Pasar Mardika,dekat Hotel Amanz,Pos Pam di JMP arah Galala dan arah Poka/Rumah Tiga ,”Pungkasnya. (IN-07)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top