Hukum & Kriminal

Tahap II, Pacar Bejat Penyebar Foto Porno Di FB,Masuk Tangan Jaksa

foto telanjang di medsos

Ambon,Maluku– Berkas perkara tindak pidana pelanggaran ITE, yang dilakukan oleh tersangka Dave.V.Sarimanela (21 tahun) dengan menyebarkan foto dan video bugil pacarnya,A.M (21 tahun), ke media sosial, dilimpahkan ke tahap II (Penyerahan berkas,barang bukti dan tersangka),oleh penyidik Unit 1 Satreskrim Polres P.Ambon dan Pp.Lease kepada JPU Pidum Kejaksaan Negeri Ambon,Selasa (22/5/2018).

“Kemarin (Selasa-red), penyidik Unit 1 Satreskrim Polres P.Ambon dan Pp.Lease,telah menyerahkan berkas tahap II, dengan tersangka Dave.V.Sarimanela, kepada Ibu Lili Helut,SH selaku Jaksa Penuntut Umum Kejari Ambon yang menangni kasus ini,”ungkap Kasat Reskrim Polres P.Ambon dan Pp.Lease,AKP R.E.Adikusuma,SH,MH, yang ditemui Wartawan diruangan kerjanya,Rabu (23/5/2018).

Dikatakan,sebelum diserahkan ke tahap II,kepada JPU Kejari Ambon,penyidik unit 1 Satreskrim Polres P.Ambon dan Pp.Lease,telah melakukan pemeriksaan kepada 4 orang saksi.

” 3 orang saksi termasuk saksi korban, A.M, telah dipanggil dan dimintai keterangan oleh penyidik Satreskrim Polres P.Ambon dan Pp.Lease,untk melengkapi berkas tahap II,tersangaka Dave.V.Sarimanela.Dengan barang bukti yang diserahkan kepada JPU Kejari Ambon berupa 1 buah HP merk Samsung J2 warna hitam. Tersangka disangakan dengan pasal 27 ayat (3) UU ITE,dengan pidana penjara maksimal 6 tahun,” ucap Perwira pertama Polri berpangakat tiga balok emas itu.

Diketahui,kasus tindak pidana pelanggaran ITE, yang dilakukan oleh tersangka Dave.V.Sarimanela,dengan mengunggah foto bugil korban A.M yang tidak lain adalah pacarnya sendiri melalui akun facebook tersangka, pada (16/8/2017) tahun kemarin.

Kasus ini akhirnya terbongkar dan diketahui oleh korban A.M yang diberitahu oleh salah seorang teman wanitanya,berinisial M.M,yang memberitahu korban bahwa foto-foto bugil,telah disebarkan oleh tersangka melalui akun FBnya.

Korban tidak hanya diberitahu oleh teman wanitanya,korban juga diberitahu oleh salah seorang temannya berinisial V.L,yang menginformasikan kepada korban,mengenai foto-foto tanpa bugil korban yang sudah disebarkan oleh tersangka melalui media social.

Korban akhirnya memberitahu aksi bejat yang dilakukan oleh tersangaka Dave.D.Sarimanela,kepada keluarganya. Kasus ini akhirnya dilaporkan oleh korban bersama keluarganya ke Unit Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres P.Ambon dan Pp.Lease pada (21/1/2018).

Kasus tersebut teregister dalam Laporan Polisi,nomor:LP/45/1/2018/Maluku/Res Ambon. Tersangka akhirnya diamakan oleh anggota Mapolres P.Ambon dan Pp.Lease,pada (22/1/2018). (IN-07)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com