Militer

Polda Maluku,Kerahkan Personil Bantu Warga Kota Ambon Dari Bencana Alam

33777406_1890294860993792_3269895680621019136_n

Ambon,Maluku– Cuaca ekstrim dengan guyuran hujan yang begitu deras di Kota Ambon, membuat sejumlah wilayah di Kota Ambon terkenal longsor dan digenangi air hujan.

33757640_1890289797660965_8397745117720477696_n

Untuk itu,sebagai bentuk kepedulian sosial dan tanggapan terhadap musibah yang terjadi dimasyarakat, Polda Maluku mengerahkan personil Sat  Brimob, Dit Sabraha, Dit Lantas dan personil Polres P.Ambon dan Pp.Lease, untuk membantu masyarakat Kota Ambon yang mengalami musibah tanah longsor maupun banjir.

Kapolda Maluku,Irjen Pol Andap Budi Revianto,S.IK,melalui Kabid Humas Polda Maluku,Kombes Pol Muhamad Roem Ohirat,kepada INTIM NEWS,melalui pesan selulernya,Selasa (29/5/2018),mengatakan tanggap darurat bencana alam terhadap cuaca ekstrim yang melanda Kota Ambon, dilakukan oleh Polda Maluku dengan menurunkan personil, Sat Brimob, Dit Sabhara,Dit Lantas, dan personil Polres P.Ambon dan Pp.Lease, untuk membantu masyarakat Kota Ambon yang terkena musibah tanah longsor dan banjir.

” Dengan memberdayakan seluruh anggota termasuk Polres jajaran untuk selalu siap dan sigap menolong masyarakat ditengah anomali cuaca yang ada. Sebut saja, Sat Brimob yang dengan langkah cepat segera mengantisipasi luapan air sungai di Desa Ahuru,Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, karena menggenangi rumah masyarakat yang berada disekitar bantaran sungai. Selain itu personil Polda Maluku juga dikerahkan untuk membantu warga didesa Waiheru samping SMK. Sat Brimob Maluku segera melakukan langkah-langkah mengatasi kemacetan panjang yang di sebabkan luapan air dari gorong-gorong, yang menutupi ruas jalan raya, yang ada di Desa Waiheru,Kecamatan Baguala,Kota Ambon,” ungkap Kombes Pol M.R.Ohirat.

Perwira Polri berpangkat tiga melati itu,mengatakan selain membantu masyarakat,desa Ahuru dan Waiheru yang terkena banjir, Sat Brimobda Maluku, Dit Sabhara dan Dit Lantas Polda Maluku termasuk personil Polres P.Ambon dan Pp.Lease, dengan cepat berupaya mengatasi adanya pohon tumbang yang menutupi sebagian jalan di Kecamatan Baguala, sehingga dapat dipergunakan kembali oleh pemakai jalan.

“Kami memang belum sempurna, tapi kami akan berusaha optimal bagi Maluku tercinta. Semoga eksistensi kami menjadi lebih baik dari waktu kewaktu,” Ucapnya. (IN-07)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com