Hukum & Kriminal

Polda Maluku Kerahkan 70 Personil Gabungan, Sasar Tempat Hiburan Malam Di Kota Ambon

DSC_1343

Ambon, Maluku– Cipta kondisi Kamtibmas di masyarakat di bulan suci Ramadhan 1438 Hijria, giat Operasi Pekat Siwalima Tahun 2018, gencar dilakukan oleh jajaran Polda Maluku untuk mengurangi penyakit masyarakat berupa, judi, prostutusi, miras, premanisme yang ada di Kota Ambon.

Hal ini dilakukan oleh Direktorat Reserse Kriminal Umum selaku penanggung jawab yang dikomandoi oleh Ka OPSDA Dir Reskrimum Polda Maluku, Kombes Pol Gupuh Setiyono, dengan mengerahkan personil Ops Pekat Siwalima yang dibekap langsung oleh Subdit 3, Resmob Polda Maluku dan Buser Polres P.Ambon dan Pp.Lease, melakukan razia sejumlah tempat-tempat hiburan malam yang ada di Kota Ambon, Sabtu (26/5/2018).

DSC_1351

Pantauan INTIM NEWS, dilapangan pada razia tempat-tempat hiburan malam tersebut dipimpin langsung oleh Waka OPSDA AKBP Hendrik Purwono,dengan melakukan pemeriksaan Kartu Tanda Penduduk (KTP) bagi setiap Pramuria maupun pengunjung tempat hiburan yang dirazia oleh 70 personil Ops Pekat Siwalima Polda Maluku.

Satu demi satu pramuria maupun pengunjung tempat hiburan malam di minta oleh anggota Ops Pekat Siwalima Polda Maluku, untuk menunjukan KTP sebagai identitas diri mereka.

Yang mana dari pemeriksaan tersebut ada sejumlah pramuria digelandang oleh anggota Polisi ke Mapolda Maluku karena tidak memiliki KTP

KA OPSDA Pekat Siwalima Polda Maluku, Kombes Pol Gupuh Setiyono, melalui Waka OPSDA AKBP Hendrik Purwono, kepada Wartawan di Mapolda Maluku, Sabtu (26/5/2018) mengatakan pelaksanaan Operasi Pekat Siwalima 2018 yang dilakukan oleh Polda Maluku,dengan sasarannya adalah judi, prostutusi,miras,premanisme yang menjadi penyakit masyarakat.

“Malam ini  kami melaksanakan razia ditempat-tempat hiburan dan didapati ada beberapa masyarakat yang saat ini  diketahui tidak memiliki identitasi sehingga perlu dilakukan pendataan oleh personil Ops Pekat Siwalima Polda Maluku. Untuk para pengunjung tempat hiburan malam saat ini masih didata oleh anggota Ops Pekat Siwalima Polda Maluku,” ungkap Perwira Polri berpangkat dua melati itu.

Dikatakannya, dalam razia Ops Pekat Siwalima, personil yang dilibatkan sekitar 70 orang personil gabungan, dari jajaran Subdit 3, Resmob Ditreskrimum Polda Maluku, Anggota Buser Polres P.Ambon dan Pp.Lease, serta anggota Satlantas Polres P.Ambon dan Pp.Lease, dan menyisir 8 tempat hiburan di Kota Ambon. (IN-07)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top