Militer

Peduli Kesehatan Masyarakat,Polsek Babar Timur-MBD, Sambangi Balita Gizi Buruk

33340919_1885887758101169_3159478165999452160_n

Ambon,Maluku- Kepedulian sosial terhadap masalah gizi buruk yang terjadi di masyarakat bukan hanyak menjadi perhatian dari Dinas Kesehatan, namun juga menjadi perhatian bagi pihak Kepolisian.

Hal ini yang dilakukan oleh Bhabinsa Wakpapapi, Polsek Babar Timur,yang ada di lingkup kerja Polres Maluku Barat Daya (MBD),dengan menyambangi rumah Marsya Unitli (3 tahun), bocah penderita gizi buruk,yang ada didesa Wakpapapi,Kecamatan Babar Timur,Kabupaten MBD,Kamis (24/5/2018).

Kapolres MBD,AKBP Abner Richard Taruh,kepada INTIM NEWS,melalui pesan selulernya,Jumat (25/5/2018),mengatakan dalam kunjungannya ke rumah Balita penderita gizi buruk yang ada didesa Wakpapapi tersebut, Bhabin Kamtibmas Wakpapapi bersama dengan Kapolsek Babar Timur Iptu Hans Betaubun berkoordinasi langsung dengan orang tua korban,serta memberikan bantuan dana pengobatan kepada balita tersebut.

“Setelah melaksanakan koordinasi dengan orang tua asuh, balita penderita gis buruk, pihak keluarganya mengatakan, mereka tidak mempunyai dana untuk melakukan pengobatan,”tutur AKBP A.R.Tatuh

Dikatakan, setelah di tampung permasalahannya oleh Kapolsek,atas perintah dirinya selaku  Kapolres MBD agar memberikan bantuan berupa uang kepada orang tua asuh si penderita gizi buruk

“Sekaligus meminta pihak keluarga agar membawa anak tersebut untuk melakukan  pengobatan di RSUD Tiakur, Kabupaten MBD. Dan difasilitasi oleh Polsek Babar Timur sekaligus mengawal sampai di Tiakur. Maksud tersebut diterima oleh pihak keluarga,” ungkap perwira menegah Polri berpangakat dua bunga emas yang pernah menjabat Kabid Humas Polda Maluku itu.(IN-07)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com