Politik

Para Aleg Dapil I Sirimau Gelar Sosialiasi Perda

33020348_2041340479461688_7309217387767660544_n

AMBON, MALUKU – Para Anggota Legislatif (Aleg),dari Daerah Pemilihan (Dapil) I, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, menggelar agenda Reses, yang dikemas dalam sosialisasi peraturan daerah (perda) Kota Ambon, nomor 6 tahun 2018,tentang pedoman pembentukan rukun tetangga dan rukun warga ,yang terdiri dari 12 Bab dan 38 pasal.

Pantauan INTIM NEWS, Sabtu (19/05/2018),para Aleg ini, gelar sosialisasi di Gedung Wanita, yang terletak di kawasan Urimessing, didampingi oleh Bagian Pemerintahan dan Kesbangpol pada pemerintah Kota Ambon, Camat Leitimur Selatan serta lima orang Aleg DPRD Kota Ambon.

Kelima Aleg tersebut diantaranya, Yuliana Patipeilohy, Max Patiapon, Johny Wattimena, Agus Kailuhu dan Chris Latumahina.

Reses masa persidangan II yang dikemas berbentuk sosialisasi ini, dihadiri oleh seluruh Ketua RT,RW, juga beberapa Kepala Desa/Raja,Lurah dari dapil I Sirimau.

Kelima Aleg yang hadir, semua senada dalam memberikan arahan terkait penjabaran dari Perda tersebut.

Selain itu, Ketua RT, RW yang sempat hadir, keluhkan terkait insentif, minimnya bantuan-bantuan bencana alam bagi warga. Juga, keluhan terkait fasilitas administrasi ditingkat RT dan RW. “Kami DPRD bukan eksekutor,hanya sebagai penyambung aspirasi masyarakat.

Karena, itu tugas dan tanggungjawab dari Pemerintah Kota Ambon, dengan pertimbangan dari DPRD, “jelas Johny Wattimena,Aleg asal partai Gerindra Kota Ambon . (IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com