Militer

Paket Ramadhan, Sat Binmas Polres Ambon Santuni Anak Yatim Dan Janda Di Kota Ambon

34018855_1891242830898995_9118679430170935296_n

Ambon,Maluku-Berbagi berkah bersama masyarakat bulan suci Ramadhan,1439/ Hijria,sebagai bentuk kedekatan Polri dengan masyakarakat dilakukan oleh Polres P.Ambon dan dan Pp.Lease dengan pembagian paket ramadhan kepada masyarakat,di Kelurahan Nusaniwe,Kecamatan Nusaniwe,Kota Ambon, yang diserahkan oleh Kasat Binmas AKP W. B. Minanlarat SH, kepada 20 orang anak yatim dan janda.

Pembagian paket Ramadhan Polres P.Ambon dan Pp.Lease, kepada anak yatim dan janda di Kelurahan Nusaniwe,dalam acara buka puasa bersama, Pilar Polmas, Satuan Bina Masyarakat P.Ambon dan Pp.Lease bersama masyarakat muslim, Pohon Mangga,Kelurahan Nusaniwe,Kecamatan Nusaniwe,Selasa (29/5/2018).

Acara buka puasa bersama masyarakat muslim,Kelurahan Nusaniwe, yang dilakukan oleh Binmas Polres P.Ambon dan Pp Lease, melalui pilar Polmas tersebut melibatkan IOM (International Organization for Migration/ Organisasi Internasional untuk Migrasi).

33844560_1891237024232909_1322679949542293504_n

Kasat Binmas Polres P.Ambon dan Pp.Lease,AKP W.B,Minanlarat,SH dalam sambutannya, menghimbau kepada masyarakat masyarakat untuk memaknai perayaan Idul fitri sebagai proses pendekatan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa, janganlah dirayakan dengan cara euforia yang berlebihan sehingga pada akhirnya akan menyusahkan diri sendiri maupun orang lain.

” Kerjasama yang telah terjalin selama ini perlu ditingkatkan, saya juga berterima kasih kepada semua pihak yang selama ini membantu Polres P.Ambon dan Pp.Lease,dalam menjaga situasi Kamtibmas di daerah, Pohon Mangga,Kelurahan Air Salobar, sehingga tetap kondusif. Semoga dibulan puasa ini dapat dijalani dengan baik sehingga pada akhirnya kita memasuki hari kemenangan dihari yang Fitri,” ungkap Perwira Polri berpangkat tiga balok emas itu.

Senada dengan apa yang disampaikan oleh Kasat Binmas Polres P.Ambon dan Pp.Lease,tentang peranan masyarakat untuk menjaga Kamtibmas, Assistant Project IOM Ambon Ella Bakarbessy,dalam sambutannya mengapresiasi acara buka puasa bersama,yang dilakukan oleh Bimmas Polres P.Ambon dan Pp.Lease bersama masyarakat Kelurahan Nusaniwe Menurutnya, acara tersebut merupakan salah satu program kerja Pilar Kota Ambon pada tanggal 9 Mei 2018, di Polres Ambon.

” Kegiatan ini merupakan ucapan syukur dan juga kebersamaan antara masyarakat dengan kepolisian yang sudah terjalin baik selama ini. Pilar Polmas sendiri adalah bentuk kerja sama Polres Ambon dengan masyarakat di Kelurahan Nusaniwe yang bertujuan membahas situasi Kamtibmas serta mencari solusi untuk memecahkan masalah dalam masyarakat,” tutur Bakarbessy

Selain itu,Imam Masjid Assalamah (Imam La Buka) dalam sambutannya,menyampaikan ucapan trimah kasih kepada Polres P.Ambon dan Pp.Lease ,karena telah melaksanakan acara buka m bersama ini di Masjid Assalamah yang sudah 10 tahun baru pertama kalinya di laksanakan buka puasa bersama.

Acara buka puasa bersama Polri bersama masyarakat Kelurahan Nusaniwe, dihairi oleh Kasat Binmas Polres Ambon, AKP W. B. Minanlarat SH,Kapolsek Nusaniwe, Iptu S. Lewerissa, perwakilan pilar Polmas tingkat Kota Ambon, Justus Pattipawae,perwakilan Pilar Polmas tingkat Kecamatan Nusaniwe, Jemmeke Amahoru, perwakilan pilar Polmas tingkat Kelurahan Nusaniwe. Ustads Didin Baharudin, PLH Lurah Nusaniwe, Syane Kaya, Bhabinkamtibmas Kelurahan Nusaniwe, Brigpol R. de Fretes, Babinsa Air Salobar, Serda Amir, Danpos BKO 732 Banau Serda S. Tampil, Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat beserta warga Air Salobar Pohon Mangga yang berjumlah sekira 100 orang. (IN-07)

Berikut Videonya:

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top