Politik

Masyarakat Wailiha Keluhkan Ketiadaan TPU Dan Air Bersih

33500804_2043870192542050_8724284970064936960_n

AMBON, MALUKU – Disela-sela agenda reses John Pieris ,masyarakat Dusun Wailiha,Negeri Hutumury, Kecamatan Leitimur Selatan,Kota Ambon keluhkan ketiadaan Tempat Pemakaman Umum (TPU) dan ketersediaan air bersih.

“Kebutuhan masyarakat disini, disamping air bersih juga TPU. Karena, kita  di Wailiha adalah pengungsi .Sehingga ,tidak punya lahan,hanya sebatas tempat tinggal saja,”ungkap Meksi Usmany, salah satu warga Dusun Wailiha kepada wartawan, Kamis (23/05/2018) disela-sela bakti sosial oleh John Pieris bersama timnya ,berupa pembagian kacamata baca secara cuma-cuma, bagi warga setempat.

Dirinya mengakui, ada juga lahan  tetapi harus bayar.Namun menurutnya, persoalannya  sekarang, mau dapat biaya darimana.

“Tidak ada biaya, ya mungkin kalau ada jalan keluar bagi kita disini,kita sangat berterima kasih,”pintanya.

Usmany mengapresiasi pembagian kacamata secara cuma-cuma oleh John Pieris karena dirinya menilai kegiatan ini, memenuhi kebutuhan masyarakat. Yang mana ,dapat menyentuh langsung karena, bisa berinteraksi langsung dengan masyarakat.

33337609_2043869102542159_8649453789226467328_nSementara itu, ditempat terpisah,Pelayan Jemaat Halong Atas pada Gereja Anugerah, Pendeta Yopy Pelupessy juga mengapresiasi kegiatan bakti sosial serupa bagi jemaatnya.

“Bersyukur sekali sebenarnya. karena sebagai anak Maluku yang dipercayakan untuk duduk di DPR RI,Beliau (John Pieris – red), tidak hanya melihat apa yang menjadi kesibukan di Jakarta saja.Tetapi sesungguhnya, Beliau mau melaksanakan kewajiban, niat dan rasa tanggungjawab Beliau terhadap masyarakat Maluku. Salah satu program yang sudah dilakukan ,mungkin banyak,Dalam kaitan dengan kehadirannya di Jemaat GPM Halong Anugerah, sesuatu yang diapresiasi.Seakan semua tugas dan tanggungjawab itu,Beliau melihat secara merata ,”puji Pelupessy,kepada wartawan, Kamis (24/05/2018).

Tuturnya, ambil misal  di Seram,Buru,mungkin juga di Saparua,daerah pegunungan,didalam kota termasuk jemaat disini.Beliau merupakan sosok,yang betul-betul merakyat Dan bisa memperhatikan apa kebutuhan masyarakat Maluku ,dalam perjuangan  Beliau di tingkat pusat dan kemudian disosialisasikan kepada masyarakat di Maluku.

Ucapan senada juga dilontarkan oleh Corneles Musa, selaku perwakilan dari Pemerintah Negeri Halong Dirinya pun mengungkapkan, ucapan terima kasih kepada  John Pieris karena sudah datang dan membantu masyarakat teristimewa di Halong Atas .

“Dengan bakti sosial berupa bantuan kacamata ini.masyarakat terbantu, apalagi, kebanyakan warga lanjut usia (lansia),”terangnya.

Musa menilai ,sosok John Pieris orangnya merakyat dan selalu turun untuk melihat masyarakat di daerah dan desa terpencil.

Diketahui, reses kali ini, John Pieris roadshows ke Puluhan Negeri/Desa/Dusun di beberapa Kabupaten /kota di Maluku. Anggota DPD RI ini, membagikan kacamata khusus membaca ,secara cuma-cuma kepada masyarakat Maluku. Diperkirakan sudah puluhan ribu masyarakat menerima manfaat dari kacamata baca tersebut. Pasalnya, per desa, bisa mencapai 200 -300 warga yang mendapatkan kacamata tersebut. (IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top