Maluku

Masih Nuansa May Day, KSBSI Gelar Bacarita

Buruh

AMBON, MALUKU – Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI)  Provinsi Maluku, menggelar dialog publik, yang dikemas dalam bentuk Bacarita, (07/05/2018) ,di Neo Caffe yang terletak di kawasan jalan Sam Ratulangi, Kota Ambon.

Pantauan INTIM NEWS, KSBSI dibawah pimpinan Kelson Haurissa mendatangkan beberapa narasumber. Diantaranya, Kepala Dinas Nakertrans Kota Ambon G. I. S. Soplanit, Kepala BPJS Kesehatan Ambon Afliana Latumakulita, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Maluku Tri Chandra Kartika, Doses Fakultas Hukum Sherlock Lekipiouw, serta pembina KSBSI Maluku.

Kelson Haurissa menerangkan, kali ini pihaknya bersama narasumber dan peserta bacarita membahas tiga topik yakni berkaitan dengan sistem kerja outsorching, pelaksanaan PP 78 tahun 2015 serta tentang sistem jaminan nasional baik BPJS Kesehatan maupun Ketenagakerjaan.

Menurutnya, sudah lihat dan dengar sendiri, banyak contoh kasus yang diungkapkan oleh korban eks pegawai dan kasus yang tidak terselesaikan.

Dirinya menilai, kalau saja pemerintah lakukan fungsi pengawasan sesuai Undang-Undang, lembaga yang dipercayakan negara dalam hal ini dinas Nakertrans, untuk mengawasi hubungan industrial itu, tidak pernah akan terjadi pelanggaran.

Dirinya berharap, pemerintah lebih memperhatikan hak-hak karyawan yang ada di Maluku ke depannya. (IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top