Hukum & Kriminal

Laka Lantas Di Ruas Jalan Suli-Malteng Menelan Korban Jiwa

9067b1225f942838489f42uw7-37380

Ambon,Maluku– Tabrakan maut antara satu unit sepeda motor Honda Blade dengan mobil penumpang Suzuki Futura DE 1413 BU jurusan Liang, terjadi di ruas jalan protokol Dusun Wayari, Negeri Suli Kecamatan Salahutu Kabupaten Maluku Tengah, Selasa (22/5/2018).

Informasi yang dihimpun INTIM NEWS dari Mapolres P.Ambon dan Pp.Lease, Selasa (22/5/2018), menjelaskan, kecelakaan lalu lintas yang terjadi diruas ruas jalan protokol Dusun Wayari, Negeri Suli Kecamatan Salahutu Kabupaten Maluku Tengah, terjadi sekitar pukul 13.10 WIT.

“ Dari kejadian tersebut  itu menyebabkan Golda Mercy Pattirane, pengendara motor berplat polisi DE 3770 LY tewas, setelah sempat dilarikan ke rumah sakit Ottokwick Passo untuk mendapatkan perawatan medis. Wanita 45 tahun yang bermukim di Dusun Wayari, meregang nyawa dengan kondisi mengenaskan. Ia mengalami luka robek di jari tangan kanan, jari kaki kanan dan kedua telinganya mengalami pendarahan, karena diduga akibat benturan keras di kepala,” ungkap Sumber Mapolres

Sumber mengatakan,menurut penuturan Imran Wael, pengemudi mobil penumpang Suzuki Futura DE 1413 BU jurusan Liang, mengatakan peristiwa itu terjadi saat dirinya mendahului mobil penumpang jurusan Waai.

“ Disaat bersamaan, korban juga mendahului mobil avansa yang datang dari arah berlawanan,” tutur Sumber Kepolisian.

Sumber mengatakan, pengemudi berusia 33 tahun ini, kala itu bergerak dari arah Suli hendak menuju Pasar Mardika Kota Ambon. Ditengah perjalanan atau tepatnya di Tempat Kejadian Perkara (TKP), Ia hendak mendahului mobil angkutan Waai yang menepi di sisi kiri jalan untuk mengangkut penumpang.

Melihat mobil Waai menepi, Imran kemudian mendahului dari sisi kanan. Disaat bersamaan, pengendara motor dari arah berlawanan, juga sedang mendahului sebuah mobil Avansa yang berada di depannya.

“Karena kejadiannya tiba-tiba, makanya kecelakaan itu tidak dapat dihindari. Motor dan mobil saling bertabrakan,” ungkap sumber yang enggan menggunakan identitasnya itu.

Kuatnya tabrakan, menyebabkan pengendara motor terhempas dari atas tunggangannya hingga jatuh di atas badan jalan. “Saat itu korban mengalami luka luka di tangan, kaki dan kedua telinganya tampak mengeluarkan darah,” jelasnya.

Kejadian itu membuat Imran turun dari mobilnya. Bersama warga sekitar, Ia mengangkat korban dan membawanya menuju rumah sakit Ottokwick menggunakan mobil berwarna merah yang dikemudikannya tersebut.

“Setelah tiba di rumah sakit, sekitar pukul 13.20 WIT, korban menghembuskan nafas terakhir di rumah sakit. Kasus ini ditangani Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres P. Ambon dan Pp. Lease,” Tandasnya. (IN-07)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com