Militer

Kodam XVI/Pattimura Gelar Syukuran HUT ke-19, Rajut Kebersamaan TNI/Polri Bersama Masyarakat Maluku.

32919653_1880677248622220_4741071650521350144_n

Ambon,Maluku– Sinergritas TNI/Polri dalam menjaga kebersamaan dan kekompakan selaku aparat keamanan terus digalahkan oleh Kodam XVI/Pattimura dan Polda Maluku.

Hal ini dilakukan oleh Kodam XVI/Pattimura dengan menggelar syukuran peringatan HUT ke-19 tahun 2018 yang diadakan dilapangan tenis indoor,Tapal Kuda,Air Salobar, Kecamatan Nusaniwe,Kota Ambon,  Sabtu (19/5/2018).

Syukuran HUT  yang dilakukan dalam nuasa kesedarhanaan dan kebersamaan tersebut, dihadiri secara langsung oleh Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI,Suko Pranoto,bersama seluruh Perwira Utama, PNS dan Prajurit Kodam XVI/Pattimura. Perayaan HUT tersebut juga, turut dihadiri oleh Kapolda Maluku, Irjen Pol Andap Budi Revianto,S.IK, bersama PJU Polda Maluku, Forkompimda Maluku, dan Wakil Wali Kota Ambon Syarif Headler.

Pangdam XVI/Pattimura, dalam sambutannya mengatakan seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-19,Kodam XVI/Pattimura tahun 2018, yang diperingati setiap tanggal 15 Mei, baru dapat terlaksanakan dengan baik.

Yang mana dalam menyongsong HUT ke-19 ini, Kodam XVI/Pattimura juga mengelar beberapa rangkaian kegiatan seperti  bahkti sosial,donor darah, karya bhakti pembersihan teluk dan pantai Kota Ambon,serta fun bike bersama TNI/Polri dan masyarakat.

33029735_1880677788622166_7364728908060557312_n“ Rangkaian kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan baik, lancar dan aman, berkat izin dan Ridho Allah SWT, Tuhan Yang Maha Besar. Serta melalui kerja keras dan kesungguhan hati bersama dalam menjalankan tugas  dan fungsi masing-masing dengan penuh keihklasan serta adanya partisipasi  dari rekan-rekan Polri, Pemda  sebagai patner kerja dari Kodam XVI/Pattimura. Dengan mengucap syukur  dan dia restu kepada Tuhan Yang Maha Esa, mudah-mudahan Kodam XVI/Pattimura, beserta Polda Maluku semakin jaya, dan siap teris  bersama-sama masyarakat Maluku menjaga Maluku ini agar tetap aman dan damai,”ungkap Jenderal TNI AD berpangkat dua bintang emas itu.

Dikatakan, acara syukuran HUT ke-19 Kodam XVI/Pattimura ini merupakan  wujud ungkapan syukur dan terimah kasih Kodam XVI/Pattimura kepada Alla SWT, Tuhan Yang Maha Esa, karena masih  memberikam kekuatan,kesehatan dan dedikasi kepada seluruh jajarannya untuk mengabdi kepada ,masyarakat, Bangsa dan Negara Kesatuan RI.

Puncak acara perayaan HUT ke-19 Kodam XVI/Pattimura tersersebut, ditandai dengan  pemotongan tumpeng oleh Mayjen TNI, Suko Pranoto beserta  Ibu yang didamping oleh Kapolda Maluku, Irjen Pol Andap Budi Revianto, S.IK, yang diserahkan kepada prajutir termuda  dan prajurit yang berulang tahun di bulan Mei.

Selain itu pula dalam acara tersebut juga di berikan santunan kepada 80 orang masyarakat yang terdiri dari Warakawuri, anak-anak Pondok Pesantren Iraqullah dan Panti Asuhan Maria Mediatrix Kudamati. Dan dilanjutkan dengan doa  dan ceramah serta buka puasa bersama yang dipimpin oleh Ustad Dr Nasarudin, M.A. (IN-07)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top