Hukum & Kriminal

Kesehatan MBD Memprihatinkan, Polsek Babar Timur,Bantu Anggaran Pengobatan Kepada Balita Gizi Buruk

33340919_1885887758101169_3159478165999452160_n

Ambon,Maluku- Pengabdian tulus Bhayangkara sejati pelindung,dan pengayom masyarakat yang peduli akan masalah sosial yang terjadi dimasyarakat dilakukan oleh Kapolsek Babar Timur,Iptu Hans Betaubun,dengan menyumbangkan anggaran pengobatan kepada Marsya Unitli (3 tahun), Balita penderitaan gizi buruk yang ada di Desa Wakpapapi,Kecamatan Babar Timur,Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD).

Tidak hanya menyumbangkan anggaran untuk proses pengobatan sang balita penderita gizi buruk yang ada di Desa Wakpapapi tersebut, Perwira berangkat dua balok emas itu,dengan kesungguhan hatinya,juga memfasilitasi keberangkatan sang balita bersama orang tua asuhnya, untuk menjalani proses pengobatan dirumah sakit yang ada di Tiakur ibukota Kabupaten MBD.

Kapolres MBD,AKBP Abner Richard Tatuh,kepada INTIM NEWS,melalui pesan selulernya,Sabtu (26/5/2018),menjelaskan pemberian bantuan kepada balita penderita gizi buruk yang ada di Kecamatan Babar Timur dilakukan oleh Kapolsek Babar Timur Iptu Hans Betaubun bersama Bhabin Kamtibmas Desa Wakpapapi,  Bripda M.Manaha dan anggota polsek Babar Timur dengan mendatangi rumah sang balita,yang ada di Desa Wakpapapi.

“Jumat (25/5/ 2018), pukul 10. 00 WIT,  Kapolsek Babar Timur Iptu Hans D. Bataubun bersama jajaran anggota Polsek Babar Timur mendatangi rumah, balita penderita gizi buruk, untuk menyerahkan bantuan anggaran pengobatan kepada sang balita penderita gizi buruk,” ungkap Perwira menengah Polri berpangkat dua melati itu

Mantan Kabid Humas Polda Maluku itu,mengatakan pemberian bantuan dalam bentuk anggaran tersebut diserahkan oleh Kapolsek Babar Timur, kepada orang tua asuh,balita gizi buruk untuk dipakai membayai pengobatan lebih lanjut sang  balita yang dirujuk ke rumah sakit Tiakur ibukota Kabupaten MBD.

” Menyangkut keberangkatan dang balita,yang dirujuk untuk mendapatkan pengobatan lebih lanjut di rumah sakit Tiakur, akan di fasilitasi oleh Kapolsek Babar Timur. Orang tua asuh balita tersebut  sangat menyambut baik  atas batuan yang diberikan oleh Polsek Babar Timur. Dan rencananya balita penderita gizi buruk akan diberangkatkam bersama orang tua asuhnya dengan menumpangi, KM Wetar pada Sabtu (26/5/2018), dan  dikawal oleh Bripda Manah selaku Bhabin Desa Wakpapapi,” tutur AKBP A.R.Tatuh. (IN-07)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com