Maluku

Keliobas Tinjau Pembangunan RSP Pulau Gorom

Bupati SBT baru'

Bula,Maluku- Bupati Seram Bagian Timur, Abdul Mukti Keliobas pada Rabu, (2/5/2018) meninjau langsung pembangunan Rumah Sakit Pratama (RSP) Pulau Gorom. Peninjaun ini dilakukan untuk memastikan sejauh mana progres pembangunan yang tengah dilakukan.

Dikutip dari rilis Humas dan Protokol Pemkab Seram Bagian Timur, diselah-sela peninjauan itu, bupati berharap, proses pembangunan rumah sakit yang dibangun didesa Kataloka itu bisa rampung pada tahun 2018. Ini agar proses pelayanan kesahatan diwilayah pulau Gorom dan daerah sekitanya dapat terkendali dengan baik.

Bupati juga meminta dinas kesehatan Kabupaten Seram Bagian Timur agar dapat menyiapkan para dokter spesialis dan tenaga ahli di bidang masing-masing untuk bisa ditempatkan pada rumah sakit berskala paratama tersebut. Hal ini untuk menjawab kebutuhan pelayanan kesehatan kepada masyarakat didaerah itu.

Untuk diketahui, pembangunan rumah sakit pratama yang dibangun didesa Kataloka Kecamatan Pulau Gorom kini hampir rampung, progresnya telah mencapai 70 persen. Pihak pemegang proyek berjanji akan mempercepat proses penyelesaian pembangunannya dalam waktu dekat.

Pembangunan rumah sakit dipulau Gorom tersebut menambah jumlah rumah sakit dikabupaten SBT sudah menjadi 2 unit. Kedepan, pemerintah daerah berupaya akan menambah satu unit. Penambahan satu unit rumah sakit akan dibangun dikacamatan Seram Timur dan sekitarnya.Ini dilakukan untuk memperpendek rentang kendali akses pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Untuk itu, buapati berencana akan membagi zona pelayanan kesehatan menjadi tiga zona yakni zona satu meliputi Bula dan sekitarnya, zona 2 Seram Timur dan sekitarnya dan zona 3 Pulau Gorom dan sekitarnya. (IN-17)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com