Seram Bagian Timur

Hasil Seleksi Guru Kontrak Diumumkan Juni 2018

SBT Dishub

Bula,Maluku- Proses seleksi guru kontrak Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) yang dimulai pada Maret 2018 lalu hingga kini belum diumumkan. Pemerintah Daerah lewat dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten SBT punya alasan lain sehingga hasil tes belum diumumkan. Salah satunya adalah berakhirnya tahun pelajaran 2017/2018.

“Bulan Maret kita mulai tes dan sampai hari ini juga belum ada pengumuman tes sebab, pemikiran kami didinas pendidikan, kalau kita umumkan dibulan Maret atau bulan Mei berarti tahun pelajaran 2017/2018 sudah stagnan. Artinya sudah mendekati tahun pelajaran 2018/2019. Kami berpikir seperti itu sehingga kami tidak mau rugi juga sebab kalau mereka masuk dibulan itu (Maret) berarti proses belajar mengajar dari mana? Sementara rancangan pembelajaran disekolah itu berbeda dengan misalnya kesehatan. Kita harus mulai dari awal, “ungkap Kepala dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten SBT, Achmad Rumaratu dalam rapat dengar pendapat yang digelar komisi C DPRD SBT pada Rabu, (23/5/2018).

Oleh karena itu, menurut Rumaratu, sesuai hitungan teknis pihaknya, waktu yang pas untuk melakukan pengumuman hasil seleksi guru kontrak pada akhir Juni mendatang. Sebab, bulan Juli merupakan awal tahun ajaran baru 2018/2019.

“Kita tunggu di Juni terakhir. Sehingga proses belajar mengajar ditahun 2018/2019 itu dia mulai dari bulan Juli sampai Desember. Kami berpikir teknis saja belum bisa diumumkan karna tahun pelajaran sudah diujung, “ujar dia.

Kata dia, langkah ini diambil agar saat memulai proses belajar mengajar, para guru kontrak yang baru bertugas dan pihak sekolah tidak kebingungan.

“Sebab proses belajar mengajar sudah stag, tidak bisa jalan lagi. Merek mau mulai dari mana? Hitungan kami seperti itu. Sehingga kami berpikir lebih pas itu kalau pengumuman masuk ditahun pelajaran baru (Juli), “jelas dia. (IN-17)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com