Lintas Peristiwa

Warga Kei Kecil Tewas Gantung Diri

Bunuh diri

Ambon Maluku- Mengalami depresi akibat masalah pribadi, Engelbertus Renyaan (22 tahun), warga Perumnas, Kecamatan Kei Kecil, Kabupaten Maluku Tenggara, ditemukan tewas gantung diri, menggunakan seutas tali nilon berwarna biru, yang diikat di atas pohon cemara, di desa Lebetawi, tepatnya di samping tempat wisata pantai Difur, Kecamatan Dullah Utara, Kota Tual, pada Kamis (5/4/2018), sekitar pukul 17.20 WIT.

Informasi yang dihimpun INTIM NEWS,dari Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol, Muhamad Roem Ohirat, Jumat (6/4/2018),menjelaskan, mayat berjenis kelamin laki-laki yang ditemukan,tewas gantung diri pertama kali ditemukan oleh Yusuf Rentua,(50 tahun), Ketua RT, kampung Lupus Desa Lebetawi,yang saat itu sedang mencari kayu bagan miliknya yang hanyut terbawa air laut.

Menurut keterangan saksi Yusuf Rentua, awalnya saksi yang saat itu sedang mengumpulkan kayu di sekitar TKP, dan melihat sosok tubuh yang tergantung  di sebuah pohon cemara.

” Saat saksi memungut beberapa kayu tersebut tiba – tiba yang bersangkutan melihat seperti sesosok manusia tergantung di pohon cemara. Karena rasa ingin tahu, maka Yusuf Rentua mendekati pohon cemara tersebutmelihat seseorang  menggantung dengan leher terjerat dengan menggunakan tali nilon biru, “ungkap Perwira menengah Polri berpangakat tiga melati itu.

Dikatakan, melihat kejadian tersebut, saksi Yusuf Rentua langsung menghubungi Kapolsek Dullah Utara,untuk memberitahu penemuan sesosok mayat berjenis kelamin laki-laki yang dilihatnya itu. Menindak lanjuti laporan penemuan mayat yang ditemukan tewas gantung diri, Kapolsek Dullah Utara akhirnya memerintahkan anggota polsek Dullah Utara untuk turun ke TKP untuk mengevakuasi jenasah korban.

” Saat ditemukan, korban memakai baju warna biru, celana loreng, gelang warna kuning emas, kalung dan selendang melingkar dibahu,” tutur Kabid Humas Polda Maluku

Selain itu,Kasat Reskrim Polres Malra, AKP Arif Budiharso,S.IK, yang dikonfirmasi, INTIM NEWS, melalui telphone seluler, Jumat (6/3/2018),membenarkan adanya penemuan mayat jenis kelamin laki-laki, yang telah dievakuasi oleh Polsek Dullah Utara,pada Kamis (5/3/2018).

“Benar, Kamis sore kemarin, ditemukan mayat yang meninggal karena gantung diri,dilokasi wisata pantai ,tempat wisata pantai Difur, Kecamatan Dullah Utara, Kota Tual,oleh Ketua RT kampung Lupus Desa Lebetawi,Kecmatan Dulla Utara,Kota Tual. Jenasanya juga telah dievakuasi oleh Polsek Dullah Utara dan kasusnya masih dalam penyelidikan,” ungkap AKP.Arif Budiharso. (IN-07)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top