Hukum & Kriminal

Tahap II,  Kasus Pembacokan Warga Batu Gantung Masuk Tangan Jaksa

Kisruh Batu gantung

Ambon,Maluku- Setelah melewati rangkaian penyelidikan dan  penyidikan serta pemeriksaan terhadap saksi, penyidik Satuan Reserse Kriminal Polres P.Ambon dan Pp.Lease, akhirnya masuk tahap II (Penyerahan berkas,tersangka dan barang), kasus pembacokan warga Batu Gantung, ke Jaksa Penuntut Umum  (JPU), Pidana Umum  Kejaksaan Negeri Ambon, (10/4/2018).

” Kemarin, (Selasa-Red), Bripka Lendi Nikijuluw, Brigpol Michael Palijama dan  Brigpol Tonce Hattu, selaku penyidik Satreskrim Polres P.Ambon dan Pp.Lease, telah melakukan serah terima tahap II, 3 tersangka pembacokan warga Batu Gantung,masing-masing, Nandito Sorseri, Hendra Souhuken dan Samuel Yakop, di ruangan Pidum Kejari yang diterimah oleh JPU Kejari Ambon, Asmin Hamja,SH,” ungkap Kasat Reskrim Polres P.Ambon dan Pp.Lease,AKP. Teddi, SH,S.IK, yang ditemui INTIM NEWS,diruangan kerjanya,Rabu (11/42018).

Dikatakan, untuk penyerahan tahap II, 3 tersangka pembacokan warga Batu Gantung, Penyidik Satreskrim Polres P.Ambon dan Pp.Lease,telah melakukan pemeriksaan kepada 5 orang saksi,serta beberapa barang bukti berupa satu unit mobil angkot jurusan Kudamati, jenis kijang,beserta kunci mobil dan besrta STNK,sebagai barang bukti yang juga diserahkan oleh penyidk Satreskrim Polres P.Ambon dan Pp.Lease,kepada JPU Kejari Ambon.

” 3 tersangka yang dilimpahkan ke tahap II, disangkan dengan pasal pasal 170 KUH Pidana, tentang kekerasan terhadap orang dengan hukuman penjara maksimal 5,6 tahun, penjara, pasal 351 dan pasal 358 KUH Pidana,tentang penganiayaan dengan ancaman hukuman maksimal,5 tahun penjara,” Pungkasnya.

Diketahui sebelumnya, untuk mengungkap kasus pembacokan warga Batu Gantung, yang berujung pada bentrokan antar warga Batu Gantung dengan warga Batu Gantong Ganemo,Kecamatan Nusaniwe,Kota Ambon pada,Minggu (12/3/2018), pihak Satreskrim Polres P.Ambon dan Pp.Lease,akhirnya mengantongi 10 nama terduga pelaku pembacokan warga Batu Gantong dan pembakaran pangkalan ojek Batu Gantong  dalam. Dari ke 10 nama terduga pelaku teraebut, anggota Satreskrim Polres P.Ambon dan Pp.Lease akhirnya,menangkap 3 orang pelaku yaitu, Nandito Sorseri, Hendra Souhuken dan Samuel Yakop Philipus. Untuk tersangka Nadito Sorseri dan Hendra Souhuken,berhasil dibekuk oleh anggota Satreskrim Polres P.Ambon dan Pp.Lease,dalam pelarian mereka ke Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB). Dalam penangkapan tersebut,anggota Satreskrim Polres P.Ambon dan Pp.Lease kahirnya melumpuhkan tersangka Hendra Souhuken dengan timah panas dibagian kaki,karena hendak melakukan perlawanan saat ditangkap oleh anggota Satreskrim Polres P.Ambon dan Pp.Lease, pada Kamis (18/3/2018).

Sedangkan untuk tersangka Samuel Yakop Philipus,berhasil ditangkap oleh anggota Satreskrim Polres P.Ambon dan Pp.Lease dan Resmob Polda Maluku yang berkoordinasi dengan pihak Polres MBD yang berhasil mengamankan tersangka dalam pelariannya ke Kecamatan Kisar, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD).(IN-07)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com