Agama

Tabungan Haji Anak, OJK Maluku Apresiasi Inovasi LJK

Haji anak

AMBON, MALUKU – Lembaga Otoritas Jasa Keuangan (OJK)  perwakikan provinsi Maluku, mengapresiasi program inovatif yang dibentuk oleh Lembaga Jasa Keuangan (LJK), dalam hal ini program tabungan haji sejak dini yang diperuntukan bagi anak-anak sekolah.

Ungkapan ini disampaikan oleh Bambang Hermanto ,Kepala OJK perwakilan Maluku kepada INTIM NEWS, Sabtu (07/04/2018).

“Kita sangat mengapresiasi rekan-rekan dari lembaga jasa keuangan, yang punya inovasi produk  untuk  masyarakat bisa mengakses lebih mudah terhadap transaksi -transaksi keuangan  dari industri jasa keuangan,”puji Hermanto.

Menurutnya, OJK sangat mendorong rekan-rekan di lembaga jasa keuangan. Inovasi produk itu, sangat diperlukan ,karena selain untuk mempertahankan kelanjutan bisnis daripada lembaga jasa keuangan tersebut, ini juga bisa berdampak positif terhadap masyarakat yang mau melakukan akses kepada lembaga jasa keuangan termasuk didalamnya adalah bank Syariah.

Seperti tabungan rencana tuturnya sembari menyebutkan , karena tabungan rencana itu, ada tabungan rencana pendidikan, wisata, investasi (emas di pegadaian). Karena, orang tidak bisa langsung mau sekolah misalnya enam tahun harus masuk ke SMP,  itu butuh biaya. Itu bisa dilakukan sejak dia SD, itu sudah dimasukkan dalam tabungan perencanaan ini.

Dirinya menuturkan,  itu adalah inovasi dari perbankan atau lembaga jasa keuangan lainnya, termasuk didalamnya Bank Syariah ini inovasinya adalah tabungan rencana Haji.

“Haji ini luarbiasa lamanya. Jika lebih awal  sudah mencukupi, itu lebih bagus. Karena, nanti  pada saat mereka sudah usia dewasa, tidak terlalu lama mereka bisa naik haji. Tapi intinya ,terkait dengan tabungan syariah haji anak-anak ini, itu adalah mengedukasi orang tua juga anak-anak, bahwa untuk keperluan -keperluan yang sifatnya tidak untuk saat ini, juga jumlahnya besar, sebenarnya bisa dicicil dengan cara menabung ,ya tentunya jangan sampai  sudah menabung, kemudian ditarik, karena tabungan bersifat perencanaan, biasanya tidak boleh ditarik, sampai dengan periode yang telah ditentukan,”ungkapnya. (IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top