Maluku Tenggara

Sejumlah Gedung Perkantoran Akan Diresmikan Pemda Malra Jelang HUT RI

Peletakan batu pertama

Malra,Maluku- Menjadi kebanggaan dan kebahagiaan Pemerintah Daerah dan seluruh Masyarakat Kei Besar Selatan atas pembangunan Kantor Camat yang baru. Melalui proses yang panjang serta pertimbangan historis dan teknis lainnya dari Pemerintah Daerah dan DPRD Kabupaten Maluku Tenggara, Ohoi Rahangiar telah ditetapkan sebagai ibukota Kecamatan Kei Besar Selatan Barat.

Penetapan dan pembangunan Kantor Camat di Ohoi Rahangiar ini, selanjutnya akan menjadi instrumen penting bagi akselerasi pembangunan serta proses penyelenggaraan pemerintahan di kecamatan Kei Besar Selatan Barat.

Demikian Sambutan Pjs, Sekretaris Daerah, (Sekda), Hironimus Rettobjaan,  mewakili  Semmy Risambessy, selaku Penjabat sementara Bupati, Kabupaten Maluku Tenggara, saat proses peletakan batu pertama pembangunan kantor camat di desa (ohoi) Rahangiar, (12/4/2018) lalu.

Dikatakan Rettobjaan, seluruh aktititas pemerintahan tentunya akan dimulal dari dari situ, oleh karena itu dukungan semua pihak terlebih khusus masyarakat Kecamatan Kei Besar Selatan Barat guna kelancaran proses pembangunan.

“Kedepan pembangunan Kantor Camat ini, akan diikuti pula dengan perencanaan dan pembangunan prasarana Lainnya. Kesemuanya itu bertujuan agar kesejahteraan dan pelayanan publik kepada Masyarakat dari waktu ke waktu terus ditingkatkan.” ujar Rettobjaan.

Hal yang selalu menjadi permasalahan dalam setiap pembangunan Sarana dan Prasarana Pemerintahan adalah ketersediaan lahan atas status kepemilikan Tanah.

“Saya berharap Penyedia Barang Jasa atau Kontraktor yang telah ditunjuk untuk melaksanakan pembangunan ini, tidak dihadapkan lagi dengan persoalan kepemilikan Tanah. Saya yakin dan Percaya status tanah yang digunakan untuk pembangunan Kantor Camat ini sudah tidak ada masalah lagi.” tegas Rettobjaan.

Perlu di ketahui, Pembangunan Kantor Camat Kei Besar Selatan Barat, diharapkan selesai Tanggal 31 Juli 2018, bersamaan dengan Pembangunan 3 Kantor Camat lainnya, serta 4 (Empat) Kantor SKPD yang sementara dalam proses pengerjaan.

“Dan nantinya Pemerintah Daerah akan meresmikan pada saat Peringatan  HUT RI , l7 Agustus 2018, termasuk Kantor Bupati  Maluku Tenggara yang baru di desa (ohoi) Wearlilir.” Harapnya.

Atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Dirinya menghimbau semua Pihak, memasuki Pemilukada Serentak 27 Juni 2018 mendatang, berbagai friksi atau perbedaan kepentingan cenderung akan menimbulkan kohesi politik yang tajam di kalangan masyarakat. Olehnya itu masyarakat sangat diminta perannya untuk menjaga Kamtibmas di daerah bertajuk Larvul Ngabal itu.

“Pilihan boleh berbeda namun persatuan dan kesatuan dalam bingkai Ain Ni Ain perlu terus du jaga. Siapapun yang terpilih adalah Pilihan Tuhan, yang patut Kita junjung dan dukung sebagai Pemimpin Daerah Kita Lima Tahun kedepan. Menang dan kalah adalah hal yang biasa dalam sebuah perhelatan demokrasi, kesemuanya untuk kemajuan dan kemakmuran masyarakat Kab Malra.” Pinta Rettobjaan. (IN-09).

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com