Pemerintahan

Rayakan Hari OTDA, Camat Seram Barat Apresiasi ASN Loyal dan Dedikatif

Upacara OTDA

SBB, Maluku – Hari Otonomi Daerah yang ke 22 tanggal 25 April di Kecamatan Seram Barat diperingati dengan Upacara Bendera oleh seluruh elemen lingkup Kecamatan Seram Barat, Rabu (25/4/2018).

Pada kegiatan itu, bertindak selaku Pemimpin Upacara, Camat Seram  Barat Rony Salenussa.SPi.MPA.dan Inspekrur Upacara Upacara.Ekbert Mandaku.SIP.

Sebelum membacakan Amanat Mentri Dalam Negeri, Camat Seram Barat Menyampaikan Terima Kasihnya kepada Aparatur  Sipil Negara yang berada di Kantor Kecamatan Seram Barat yang telah melakukan Tugas dan Pengabdian selaku ASN secara sungguh sungguh, Loyal dan penuh Dedikasi.

Dalam  amanat Mendagri yang dibacakan oleh Camat Seram Barat, dikatakan, Mewujudkan Nawa Cita sama artinya dengan Mewujudkan kesejateraan di setiap Jengkal Tanah Air. Mewujutkan Kesejateraan akan menjadi sebuah Keniscayaan Jika Otonomi Daerah di selenggarakan secara Akuntabel ,Transparan berkepastian Hukum , dan Partisipatif.

Penyelenggara Otonomi Daerah diarahkan untuk membangun tata kelola Pemerintah Daerah yang Bersih , Efektif,Demokratif, dan terpercaya.

Upaara OTDA 2

Untuk memastikan penyelenggaraan Otonomi Daerah yang bersih dan Demokratis.Pemerintah terus melakukan berbagai terobosan.salah satunya menerbitkan Peraturan Pemerintah No.12.TA.2017.tentang pembinaan dan pengawasan penyelenggara Pemerintah Daerah.

Pada kesempatan ini amanatnya, Menteri Dalam Negeri Mengingatkan bahwa pada Tahun 2018 ada Dua Peristiwa besar yang akan digelar Pertama bagian dari politik Nasioanal yaitu penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada ).seremtak 2018 pada 27 Juni 2018 di 171 Daerah yang terdiri dari 17 Provinsi, 115 Kabupaten, dan 39 Kota.

“Kepada seluruh Aparatur Sipil  Negara Saya Ingatkan untuk menjaga netralitas selama Pilkada mendatang. berlangsung Pemerintah tidak akan sungkan memberi sangsi tegas jika ada  Aparatur Sipil Negara yang coba coba  menjadi Tim Sukses Calon Kepala Daerah.Juru Kampanye memberikan bantuan fasilitas untuk Kampanye atau bentuk tindakan tidak netral lainya,” tuturnya. (IN-14)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com