Politik

Program Kaum Perempuan Mandiri, Buat Paslon BAILEO Semakin Seksi

Murad Barnabas

AMBON, MALUKU – Salah satu pasangan calon (paslon) Gubernur dan wakil gubernur Maluku periode 2018-2023,Murad Ismail dan Barnabas Orno ,miliki salah satu program pemberdayaan perempuan Maluku yang mandiri.Menariknya,jika nanti BAILEO terpilih ,program tersebut siap diwujudkan oleh Widya Murad Ismail dan Beatrix Orno yang notabene adalah Istri paslon BAILEO tersebut.

Hal ini ,diungkapkan oleh salah satu kader DPW Partai Nasdem Maluku ,Irene Russel, Rabu (25/04/2018) ,kepada INTIM NEWS.

“Salah satu program paslon gubernur dan wakil gubernur yang kami usung , BAILEO yakni, pemberdayaan perempuan Maluku yang mandiri. Malahan, program tersebut siap direalisasi oleh kedua istri paslon, Ibu Widya dan Ibu Beatrix,”ungkap Irene .

Sebutnya, penjabaran program tersebut, akan dilihat berdasarkan potensi pengembangan ekonomi masyarakat dimana kaum perempuan tersebut berdomisili. Ambil misal sambungnya, pengembangan Kain Tenun Tanimbar oleh kaum perempuan di Kabupaten MTB. Atau,pengembangan pangan lokal masyarakat Maluku Tenggara dan Kota Tual yakni, Enbal bermacam rasa ,bisa ditingkatkan produksinya dan diimpor keluar negeri. Dan, jenis pengembangan ekonomi kaum perempuan lainnya di Kabupaten /kota yang lain di Maluku, yang mempunyai nilai ekonomis tinggi serta dapat meningkatkan daya beli masyarakat, sehingga dapat memenuhi kehidupan kaum perempuan itu sendiri.

“Salah satu fokus paslon BAILEO ini, membuat kandidat kami semakin seksi dan tak bisa dipungkiri rating mereka semakin naik. Dan, kami selalu optimis, kandidat kami memenangkan pilkada Gubernur Maluku tahun 2018.Ibu Widya dan Ibu Beatrix menginginkan kaum perempuan Maluku harus mandiri dan sama rata stratanya dengan kaum pria. Kesetaraan gender, guna mewujudkan masyarakat sejahtera, salah satu kategorinya bisa terwujud melalui program pemberdayaan perempuan, “tandasnya. (IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top