Kepulauan Aru

Manfaatkan Dana Desa, Pemdes Durjela dan Masyarakat Tanam Mangrove

tanam mangrove

Kep.Aru, Maluku- Sebagai bentuk tanggung jawab untuk melestarikan lingkungan hidup, Pemerintah Desa Durjela, Kabupaten Kepulauan Aru bersama masyarakat beberapa waktu lalu, melakukan kegiatan penanaman mangrove di sepanjang pesisir pantai blakang Wamar, Pulau Wamar, Kepulauan Aru.

Seperti yang dikutip dari laman akun Facebook Boy Wattimury, tujuan kegiatan tersebut adalah untuk menghijaukan kembali pesisir pantai Belakang Wamar dengan Mangrove yg telah banyak rusak dan tercemar akibat dari ulah manusia yang menebang mangrove di lokasi tersebut untuk kegiatan usaha, yang pada akhirnya dampak lingkungan yang ditimbulkan adalah pesisir pantai Belakang Wamar yang dulunya indah dengan ragam mangrove dan hasil perikanan kini sudah tercemar dan rusak akibat abrasi.

Kegiatan tersebut merupakan program Pemerintah Desa Durjela yang di danai dari Dana Desa Tahun Anggaran 2017, namun baru dilaksanakan tahun 2018 dikarenakan keterlambatan mendapatkan bibit mangrove. Adapun kegiatan ini selain melibatkan masyarakat desa Durjela juga terlibat di dalamnya BPD Durjela dan Pegawai PUSTU Desa Durjela. (Mg-02)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top