Kota Ambon

Latupono Minta  Warga Tidak Terpancing 

Rustam Latupono

AMBON, MALUKU- Wakil Ketua DPRD Kota Ambon, Rustam Latupono menghimbau seluruh masyarakat di Kota Ambon untuk tidak terpancing dengan isu-isu yang beredar di media social yang mencoba memprovokasi situasi keamanan di kota Ambon.

Dalam wawancaranya dengan sejumlah media di ruang kerjanya, (6/4) siang , politisi Partai Gerindraini  berharap agar masyarakat tetap tenang dan jangan mudah di adu domba oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab.

Latupono juga memberikan apresiasi kepada aparat keamanan baik TNI/Polri yang  berhasil menggungkap dan menangkap oknum-oknum yang mencoba memprovokasi situasi kamtibnas di kota ini dengan menyebarkan isu-isu yang menyesatkan di media social.

“Langkah cepat aparat keamanan untuk mengamankan pelaku penyebar HOAX di media social adalah bukti bahwa aparat sangat tanggap dan serius dalam memerangi segala bentuk provokatif yang sengaja dimainkan oleh oknum-oknum tertentu yang mengatasnamakan agama. Untuk itu jangan kita mudah terpancing dan terus mendukung terciptanya Ambon yang aman, damai dan tentram,” katanya.

Ditegaskan pula, tahun 2018 merupakan tahun politik dimana seluruh kabupaten kota termasuk kota Ambon akan melakukan proses pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Maluku. Untuk itu, perlu ada kesadaran yang tinggi di masyarakat demi suksesnya pilgub 2018 ini dengan tetap menjaga agar situasi keamanan di kota ini tetap terpelihara.

Latupono optimis, Pilgub 2018 akan berjalan aman dan lancar, tanpa ada gangguan menggingat hampir seluruh stacholder sangat siap dalam mengamankan pilgub 2018 nanti.

“Saya kira ganggung-ganguan kecil di masyarakat belakang ini tidak akan mengganggu proses pilgub di kota Ambon. Saya akan dorong Komisi I DPRD Kota Ambon untuk mengundang Kapolres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease dan Dandim serta jajarannya  untuk duduk bersama membahas masalah kantibnas menjelang Pilgub nanti. Semoga hal yang sama juga dilakukan di seluruh kabupaten kota demi terwujudnya pesta demokrasi yang lancar dan aman,” tutupnya. (IN-18)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com