Kota Ambon

Kota Ambon Tempat Favorit Persinggahan Kapal Pesiar

kapal

AMBON,MALUKU – Terbukti,Kota Ambon menjadi tempat favorit persinggahan kapal pesiar. Pasalnya, belum sebulan,  (13/04/2018),Kapal Pesiar MV. Seabourn Sojourn ,merapat di Pelabuhan Yos Sudarso, Ambon. Pantauan INTIM NEWS, Kapal dengan panjang 198 meter dan bobot 32.000 grosston itu ,tiba di Pelabuhan Yos Soedarso ,pukul 07.16 Wit. Kapal yang mayoritas berpenumpang wisatawan Eropa ini, sebelumnya berlayar dari Pulau Banda.

Kapal yang dinakhodai Robert Timoty itu, membawa 436 penumpang. Sebagian besar penumpang, berwisata ke sejumlah destinasi wisata di Kota Ambon. Kedatangan Kapal Pesiar MV. Seabourn Sojourn, di sambut baik oleh Sekretaris Kota Ambon, A.G Latuheru serta sejumlah SKPD Kota Ambon. Diakui oleh A.G Latuheru ,ini adalah kali kedua kapal ini berlabuh di perairan Ambon setelah sebelumnya tahun 2014 lalu .

Untuk itu, dirinya berharap setelah ini diwaktu yang akan datang akan ada kapal pesiar yang berlabuh lagi di Ambon. Dalam kesempatan yang sama, Kapten Kapal, Robert Timoty menyampaikan kesannya, usai berlabuh di Pelabuhan Yos Soedarso Ambon. Katanya, kapal pesiar mengangkut sebanyak 420 penumpang ditambah awak kapal yang berasal dari beberapa negara, diantaranya, Amerika Selatan, Srilangka, dan beberapa kawasan Eropa lainnya serta orang Indonesia sendiri.

Dirinya mengaku, akan membawa para turis berkeliling di Kota Ambon.Sebelumnya, Kapal pesiar ini sempat berlabuh di Banda Naira selama 12 jam, dengan mengelilingi destinasi wisata bahari, sebagai kekayaan alam Maluku. Kapal berbendera Bahama itu, melanjutkan perjalanan pada pukul 14.00 WIT , menuju Filipina.(Mg-01)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com