Militer

Kapolda Gelar Silahtuhrami Ke Kodam XV/Pattimura Dan MUI Maluku

30414838_1837268776296401_7448218317766000640_n

Ambon,Maluku- Selaku  Jenderal bintang dua , Polri yang dipercayakan Mabes Polri untuk menjadi pimpinan utama Kepolisian Daerah (Polda) di Provinsi Maluku, Irjen Pol Andap Budi Revianto, S,IK, terus melakukan silatuhrahmi kepada semua kalangan pemangku kepentingan, yang ada di Provinsi yang berjuluk Negeri Raja-Raja ini.

30443379_1837269102963035_5426064847710191616_n

Kesempatan bersilahtuhrami yang dilakukan oleh, Kapolda Maluku, Irjen Pol Andap Budi Revianto, S,IK,yang didampingi, Pejabat Utama Polda Maluku, dengan mendatangi Kodam XVI/Pattimura,Danlanud Pattimura Ambon, kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI), Provinsi Maluku, dan Danlanud Pattimura Ambon.

Dalam kunjungannya ke Kodam XVI/Pattimura, Irjen Pol Andap Budi Revianto, S,IK,bersama PJU Polda Maluku, disambut secara langsung oleh Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen Suko Pranoto,beserta Pejabat Utama Kodam XVI/Pattimura.

Kapolda Maluku, yang ditemui Wartawan dalam kunjungan ke Kodam XVI/Pattimura, Senin (9/4/2018), menjelaskan kunjungannya ke jarana Pejabat TNI baik itu TNI AD, TNI AL dan TNI AU, serta ke Pemuka Agama Majelis Ulama Indononesia (MUI) Provinsi Maluku, seyogyanya selaku pucuk pimpinan Polda Maluku, sudah seharus melakukan komunikasi yang intens melalui silaturahmi dengan seluruh pemangku kepentingan guna memuwujudkan stabilitas keamanan yang kondusif serta memperat kemitraan dalam menjaga Kamtibmas di Maluku.

Selain melakukan kunjungan ke Kodam XVI/Pattimura, Irjen Pol Andap Budi Revianto, S,IK,bersama PJU Polda Maluku,juga bersilahturahmi ke MUI Provinsi Maluku. Dalam kunjungan silahtuhramai tersebut Kapolda beserta PJU Polda Maluku, diterima oleh Ketua MUI Provinsi Maluku, Dr. Abdullah Latuapo.

Menerima kunjungan Kapolda beserta PJU Polda Maluku, selaku Ketua MUI Provinsi Maluku, Dr. Abdullah Latuapo, mengatakan , dalam kesempatan yang baik ini dalam rangka, menghadapi Pilkada yang akan datang sebagi kepentingan bersama masyarakat Maluku, mari kita sama berkomitmen untuk menjaga ketenangan, kedamaian di Maluku ini supaya pilkada Maluku yang akan belangsung pada bulan Juni 2018, ini bisa berlangsung dengan  yang diharapkan. Walaupun pilihan kita berbeda tetapi kita musti bersatu, karena, pada akhirnya akan kembali kepada kita  bukan kepada siapa-siapa.

“ Kota Ambon Provinsi Maluku secara keseluruhan, mari kita sama-sama berjanji, dan bertekad sebagai anak Maluku mari kita menjaga keamanan  dan kedamaian di Maluku. Jangan kita terprovokasi  dengan isu-isu yang datang dari luar, maupun dari manapun yang akan menjadikan Maluku ini dalam kekacauan,jangan kita terprofokasi atau mengikuti ajaran dari pihak luar. Kita harus komitmen untuk menjaga keamanan dan kedamaian, baik dilingkup Ukhuwah islamiah, Ukhuwah Wasaria, Ukhuwah Basaria, Ukhuwah Watohnia, bagi bangsa dan tanah air Indonesia,”tutur Dr. Abdullah Latuapo

Dikatakan, sebagai orang Maluku mari kita berjanji, mari kita  berusaha menjaga NKRI agar tetap aman, dan menjunjung tinggi nilai-nilai pancasila dalam kehidupan kita, maupun dalam menghadapi Pilkada yang akan datang.

“ Dalam menghadapi Pilkada yang akan datang mari kita sama-sama menghimbau kepada Masyarakat Maluku agar menjalankan Pilkada dengan sebaik-baiknya, walaupun kita berbeda dalam pilihan kita tetapi kita tetap bersatu.  Siapapun  yang akan menjadi pimpinan Maluku yang akan datang, itulah pimpinan dan Gubernur yang terpilih dari suara Rakyat Maluku. Sehingga mari kita sepakat,mari kita berjanji  kepada kita semua untuk melaporkan semua isu sarah yang terjadi di masyarakat, kepada pihak berwajib. Negara kita adalah Negara Hukum  yang bertugas untuk tetap menjaga keutuhan  NKRI.  Sama-Sama kita menjaga keharmonisan, persaudaraan  Ukhuwah Islamiah (Sesama umat Muslim), Ukhuwah Insania (Sesama Manusia), dan Ukhuwah Watohnia (Sesama bangsa dan setanah air),”ungkap Latuapo. (IN-07)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top