Olahraga

Kandaskan Tengah-Tengah Putra, Persenal Jumpa PPLP di Final

FC

AMBON,MALUKU – Semifinal Herman Pieters Cup I 2018 yang digelar di Lapangan Lantamal IX Halong,Kamis (19/04/2018), menghadirkan laga antara Persenal Hurnala melawan Tengah-Tengah Putra.

Pantauan INTIM NEWS, Persenal Hurnala yang tampil dominan pada turnamen yang digagas KNPI Kota Ambon , kali ini harus melayani solidnya permainan Tim Tengah-Tengah Putra.

Tampil dengan jersey kuning – hitam Persenal masih terlalu tangguh buat Tim Tengah-Tengah Putra. Di menit kedua, pemain Persenal Ramdany Tawainella (18) berhasil membobol gawang Tengah-Tengah Putra , selanjutnya Dwi Anggris Sarete( 33) kembali mencetak skor bagi Persenal di menit ke 15, sehingga skor berubah 2-0.

Selanjutnya, pada menit ini Tim Tengah-Tengah Putra harus bermain dengan 10 pemain, setelah M .Yusuf Usemahu diganjar kartu merah. Sebelumnya pada menit ketiga , pemain bernomor punggung 12 ini telah menerima kartu kuning.

Striker Ramdany Tawainella kembali menggandakan skor bagi tim asuhan Amirul Ikram Tuanaya ini, pada menit ke 25 sehingga skor menjadi 3-0.

Kemudian, saat sebuah umpan lambung ke jantung pertahanan Tengah-Tengah Putra, pendukung Tim yang memadati sisi timur tribun memprotes wasit karena, menganggap pemain Persenal terperangkap off side, tetapi tidak dianulir.
Alhasil , wasit dikejar sehingga terjadi kericuhan, pertandingan langsung terhenti ketika suporter dan Manajer Tengah-Tengah Putra merubungi meja panitia, bahkan manajer Tengah-Tengah Putra langsung mengintruksikan pemainnya untuk keluar dari lapangan.
Untunglah ,Aparat TNI- AL langsung meredakan kericuhan sehingga , situasi kembali terkendali, tetapi Tim Tengah-Tengah Putra telah mengajukan mundur dari pertandingan tersebut, sehingga Persenal Hurnala praktis lolos ke partai puncak dengan skor 3-0.

Di partai kedua, Tim PPLP Maluku dengan gagah menggilas PPSM 3-0. Gol kemenangan PPLP dikreasikan oleh Aman Trika, Akbar Rumania dan Joshua Weringqurly pada menit 10, 62 dan 79.

Hasil ini membawa Tim PPLP Maluku bertarung di partai puncak melawan Persenal Hurnala, sebelumnya pada laga pembuka Turnamen ini Persenal Hurnala sukses memback up PPLP dengan skor 3-1.

Diketahui, arsitek PPLP, Rahel Tuasalamony saat ditemui usai pertandingan menyatakan, untuk partai final melawan Persenal Hurnala, Ia tidak menerapkan strategi khusus.Lebih lanjut Tuasalamony mengungkapkan, evaluasi terhadap pemainnya telah dilakukan setelah timnya menderita kekalahan dari Persenal.

Disingung mengenai performa bomber-bomber Persenal Hurnala yang haus gol, mantan pemain Persebaya ini menandaskan ,akan meracik strategi untuk memutus aliran bola dari lini tengah persenal ke penyerang Hurnala.

Terkait performa timnya di Turnamen Herman Pieters Cup I 2018, Tuasalamony mengungkapkan akan menjadikan kemenangan timnya di Ajang ini ,untuk menjadi virus dan motivasi bagi pemain sebelum tampil di Kejurnas PPLP di Aceh.

“Jadi, dari kejuaraan KNPI ini akan Saya jadikan virus bagi anak-anak untuk bertarung di Kejurnas. Saya ingin mereka termotivasi untuk menang dan menang,”ungkapnya.

Diketahui, dari catatan pertandingan selama turnamen berlangsung, racikan strategi dari Trika Rahel Tuasalamony, Sanny Tawainella dan Heygel Tangens cukup mumpuni, hal ini terbukti setelah kalah di partai perdana Tim yang bermarkas di Karpan ini, mencatat rekor clean sheet/sapu bersih semua kemenangan.

Semoga Laga Final antara Persenal melawan PPLP yang akan berlangsung, Sabtu (21/04/2018) bisa menghadirkan kejutan.(IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com